Liga Spanyol

Zinedine Zidane Keringat Dingin, Real Madrid Kehilangan Banyak Pemain Penting

Senin, 15 Februari 2021 17:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane hanya bisa berkeringat dingin ketika raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid malah kehilangan banyak pemain penting. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane hanya bisa berkeringat dingin ketika raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid malah kehilangan banyak pemain penting.

INDOSPORT.COM - Kemenangan atas Valencia pada pekan ke-23 LaLiga Spanyol 2020-2021, Minggu (14/02/21), tak lekas membuat Real Madrid bahagia. Pelatihnya, Zinedine Zidane malah keringat dingin karena kehilangan banyak pemain penting.

Berlangsung di kandang sendiri alias Estadio Alfredo Di Stefano, dua gol berhasil diboyong tuan rumah sekaligus menutup laga dengan skor 2-0. Sumbangsih Karim Benzema (12') dan Toni Kroos (42') berhasil buat El Real naik ke peringkat dua klasemen.

Sayangnya, tiga poin lawan Los Murcelagos tak cukup untuk menutupi kekurangan Madrid yang justru tak lagi diperkuat oleh Dani Carvajal. Bek bernomor punggung dua itu terpaksa ditarik usai lakoni laga selama 25 menit gara-gara cedera hamstring.

Adapun absennya bek kanan itu sekaligus perpanjang daftar nama pemain Real Madrid yang cedera. Menjadi salah satu kekurangan fatal ketika lakoni LaLiga Spanyol sekaligus Liga Champions, Zidane pun tak bisa menyembunyikan rasa herannya.

"Saya tak mengerti sama sekali, itu jumlah yang terbilang banyak untuk masalah cedera... Saya mulai khawatir. Ketika saya kehilangan pemain itu sangat menggangu sebagai pelatih dan saya merasakan kehilangan Carva," tutur Zizou dilansir Marca.

"Tapi saya tak bisa menjelaskan alasan cedera itu, ini adalah momen terburuk bagi pelatih. Masalah ini selalu menghantui kami. Harapan saya hanya satu, cedera Carva tak buruk dan ia tak butuh waktu lama untuk rehat," tutupnya.

Selain Carvajal ada Sergio Ramos, Eden Hazard, Rodrygo Goes, Fede Valverde, dan Marcelo yang wajib menepi karena masalah serupa. Sebagian besar dari mereka bahkan punya peranan penting di tiap lini Los Merengues.

Sang pemain bertahan berusia 29 tahun tersebut bahkan menjadi bukti kemenangan kubu putih tiap kali masuk jajaran starting XI. Namun, ketika Carvajal absen dalam 19 laga, Benzema beserta koleganya hanya mampu menang sembilan kali saja.

Kehilangan hampir separuh anggota tim ini tentu jadi cobaan berat bagi Zinedine Zidane yang mencoba mengembalikan nama baiknya di Real Madrid. Apalagi setelah lawan Valencia masih ada laga LaLiga Spanyol lanjutan berikut Liga Champions kontra Atalanta.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%