Bola Internasional

Mimpi Top Skorer Piala Soeratin 2015 di Garuda Select Season 3

Senin, 22 Februari 2021 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© programgarudaselect.com
Krisna Sulistia (kanan) saat ini menjadi bagian tim Garuda Select season 3 di Inggris. Copyright: © programgarudaselect.com
Krisna Sulistia (kanan) saat ini menjadi bagian tim Garuda Select season 3 di Inggris.

INDOSPORT.COM - Nama Krisna Sulistia Budianto sempat mencuri perhatian. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Piala Soeratin 2015. Bahkan, dengan prestasi ini dirinya sempat dipanggil oleh Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-16.

Tak sampai pemanggilan di Timnas Indonesia, Krisna pun mencuri perhatian tim pelatih Garuda Select yang dipimpin oleh legenda Chelsea, Dennis Wise. Dia pun kini termasuk dalam tim Garuda Select Season 3.

Krisna Sulistia kini tengah menimpa ilmu di Inggris. Tergabung bersama tim Garuda Select dan mendapat kesempatan berlatih sepak bola di Inggris, Krisna memiliki harapan dan mimpi besar dalam hidupnya.

“Saya berharap bisa memperbaiki fisik dan stamina saya selama mengikuti program ini. Saya juga ingin belajar bagaimana cara melakukan pergerakan pemain sayap yang benar, serta memberikan umpan yang tepat,” kata Krisna.

Krisna, secara terbuka mengutarakan perbedaan latihannya yang dilakukan antara di Indonesia dan Inggris, selama dua bulan belakangan ini. Baginya, berlatih di Inggris dia mendapat tempaan latihan fisik yang cukup berat.

“Dua bulan di Inggris saya merasakan perbedaan dengan di Indonesia. Di Inggris, kondisi fisik sangat diperhatikan dan latihan dilakukan dengan sangat keras,” kata Krisna bercerita.

“Pelatih juga sangat detail dalam memperhatikan setiap kesalahan yang dibuat setiap pemain. Contohnya, ketika saya salah melakukan pergerakan, pelatih langsung mengoreksi saya,” ujar Krisna lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%