Liga Indonesia

Krisna Sulistia 'Si Bocah Ajaib' di Mata Pemain Garuda Select 3

Selasa, 16 Februari 2021 11:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© programgarudaselect.com
Setelah sebelumnya kita mengulas profil Krisna Sulistia Budianto 'Si Bocah Ajaib', kali ini giliran pemain Garuda Select 3 yang memberi tanggapan. Copyright: © programgarudaselect.com
Setelah sebelumnya kita mengulas profil Krisna Sulistia Budianto 'Si Bocah Ajaib', kali ini giliran pemain Garuda Select 3 yang memberi tanggapan.

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya kita mengulas profil Krisna Sulistia Budianto 'Si Bocah Ajaib', kali ini giliran pemain Garuda Select 3 yang memberi tanggapan perihal wonderkid potensial berusia 14 tahun itu.

Ya, Krisna Sulistia baru berusia 14 tahun saat bergabung dalam skuat Garuda Select 3 di Inggris. Sebelumnya, pemain sayap itu juga dipanggil dalam program Garuda Select 2, namun ia memprioritaskan Timnas U-16.

Bakat Krisna Sulistia terpantau saat tampil di Piala Soeratin U-15 2019 lalu, bahkan Krisna menjadi top skorer dengan capaian enam gol. Pemain jebolan SSB Djarum Kudus itu juga menjuarai Gala Siswa Indonesia (GSI)

Meski menjadi pemain yang paling muda di skuat Garuda Select 3, namun Krisna Sulistia tidak canggung dan bisa beradaptasi dengan baik. Beberapa pemain bahkan mengaku ikut terpukau dengan sosok Si Bocah Ajaib itu.

"Krisna itu memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Kemudian yang uniknya lagi, dia bisa cetak gol tanpa melihat gawang. Maksudnya ketika balik badan, langsung menendang, bolanya pasti terarah," kata Wahyu Agung.

"Tembakannya bagus. Kalau latihan, dia selalu serius, tapi di luar lapangan, dia agak sedikit santai. Kami juga sering bercanda karena kebetulan sebelum berangkat ke Inggris juga sudah akrab," timpal Dipa Yogi.

"Dia mudah diajak kerja sama, tidak terlalu memaksakan diri. Kalau ada momen untuk mengumpan, pasti dia umpan. Terkadang dia juga tahu harus lari ke mana untuk menerima umpan," ungkap Noval Junior Iskandar.