Bola Internasional

Cerita Jebolan Akademi PSM Pimpin 3 Pemain Asing di Garuda Select

Senin, 15 Februari 2021 21:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Penggawa Garuda Select III, Edgar Amping (kiri) kini dipercaya mengemban kapten tim. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Penggawa Garuda Select III, Edgar Amping (kiri) kini dipercaya mengemban kapten tim.

INDOSPORT.COM - Jebolan Akademi PSM Makassar, Edgar Amping, kini dipercaya mengemban kapten tim Garuda Select season 3. Dia melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari David Maulana yang menjadi kapten tim Garuda Select season 1 dan 2.

Mengemban tugas sebagai seorang kapten tim, Edgar Amping menjaga amanah tersebut. Pada awal penunjukkannya sebagai kapten, ia merasakan beban tanggung jawab besar.

"Beban pasti ada di awal. Tapi saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memimpin dan mengoordinir teman-temab saya," ucap Edgar ketika berbincang secara virtual yang turut dihadiri INDOSPORT.

Memang menjadi kapten tim di musim ini akan ada beban ekstra di pundak Edgar. Dalam Garuda Select season 3, terdapat tiga pemain asing yang turut bergabung dalam skuat yang dipimpin Dennis Wise. Mereka adalah Lorenzo Berra dan Elia Di Giuliomaria asal Italia, serta Shaban Kingazi dari Tanzania.

Kehadiran para pemain asing ini pun membuat Edgar semakin termotivasi. Terlebih proses adaptasi dengan ketiganya juga tidak menemui kendala berarti

"Untuk adaptasi dengan mereka sudah membaik, komunikasi juga sudah semakin baik. Meski bahasa kami kurang tapi kami akan terus berusaha untuk mengerti dan memahami," kata Edgar lagi.

"Dampak kehadiran mereka di tim juga bagus. Bisa dilihat dari kami berlatih dan bertanding saya rasa juga teman-teman yang lain mendapatkan pengaruh positif juga dari kehadiran ketiganya," kata Edgar.

Meski baru bertanding sekali, Edgard merasakan pengaruh positif dari pengalaman tersebut.

"Ada perbedaan dengan pemain di sini. Tim di sini lebih mengandalkan fisik, bermain cepat dengan teknis baik. Kami kesusahan berhadapan melawan mereka," ujar Edgar.

Dalam season tiga ini Edgard jadi salah satu pemain senior di Garuda Select jilid 3. Bersama Rafly Asrul dan Fernando Pamungkas, dia melakoni musim kedua dalam program tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%