Liga Inggris

Tottenham Dibantai West Ham, Jose Mourinho Masih Bisa Berlagak Sombong

Senin, 22 Februari 2021 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho di Laga Piala FA Tottenham Hotspur vs Norwich City

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho kembali menunjukkan kesombongannya dengan mengklaim dirinya adalah pelatih terbaik di dunia meskipun Tottenham kalah dari  West Ham.

Pada Senin (21/02/21), Tottenham Hotspur melawat ke London Stadium guna menghadapi West Ham untuk ajang Liga Inggris. Alih-alih mencuri tiga poin dari kandang lawan, Spurs kembali menjadi pesakitan dengan kalah 2-1.

Hasil ini memperpanjang tren buruk pasukan Jose Mourinho yang sudah kalah 5 kali hanya dalam 6 pertandingan terakhir. Selain itu, Mourinho juga mencatat rekor memiliki total poin terendah dari 50 pertandingan di seluruh karir manajerialnya.

Alhasil, Mourinho semakin diberondong dengan kritikan dan isu pemecatan pelatih asal Portugal mulai mengencang karena dianggap gagal mendongkrak performa The Lilywhites.

Tetapi Mourinho segera menepis kritikan yang meragukan kinerjanya di London Utara.

“Tidak, tidak sama sekali. Tidak sama sekali. Nol. Terkadang hasil adalah konsekuensi dari berbagai situasi dalam sepak bola,” ujar Mourinho dilansir dari Sun Sport.

“Metode saya, dan metode staf pelatih saya,tidak ada duanya di dunia ini,” Mourinho menegaskan.

Kritikan terhadap kinerja Mourinho memang cukup beralasan. Pasalnya, dia sempat membawa Tottenham di puncak klasemen di awal musim 2020-2021.

Namun semakin ke sini, Tottenham justru mengalami penurunan performa. Kekalahan dari West Ham bahkan membuat mereka berada di urutan kesembilan, terpaut sembilan poin dari The Hammers yang ada di tempat terakhir Liga Champions.

Dengan tidak ada harapan untuk kembali ke jalur perburuan gelar Liga Inggris, Tottenham harus berjuang keras memperebutkan tempatdi Liga Europa musim depan.

Bagi sebagian besar pengamat sepak bola, Tottenham saat ini berada dalam situasi krisis. Namun, Mourinho sekali lagi membantahnya dan bersikeras bahwa timnya dalam kondisi baik-baik saja.

“Saya tidak tahu apa yang Anda maksud dengan (Tottenham) krisis,” lanjut Mourinho.

“Jika krisis adalah frustasi dan kesedihan di ruang ganti, saya akan mengatakannya, karena tidak ada yang senang, kami semua menunjukkannya dalam pertandingan ini.”