Liga Champions

3 Bintang Atalanta yang Bisa Permalukan Real Madrid di Liga Champions

Selasa, 23 Februari 2021 18:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut 3 bintang Atalanta yang bisa mempermalukan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/02/21) pukul 03.00 WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut 3 bintang Atalanta yang bisa mempermalukan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/02/21) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 bintang Atalanta yang bisa mempermalukan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/02/21) pukul 03.00 WIB.

Tengah pekan ini kompetisi Liga Champions akan kembali menggelar laga leg 1 babak 16 besar. Salah satu laga akan mempertemukan wakil Serie A Italia yakni Atalanta, dengan utusan LaLiga Spanyol yakni Real Madrid.

Atalanta yang menjadi tuan rumah lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D di bawah Liverpool. Sementara itu, Real Madrid adalah juara Grup B mengungguli Borussia Monchengadbach, Shakhtar Donetsk, dan Inter Milan.

La Dea yang diasuh Gian Piero Gasperini memang tampil memukau dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, mereka untuk pertama kali tampil di Liga Champions dan berhasil lolos ke perempat final usai menghajar Valencia di 16 besar.

Musim ini, meski 2 kali kalah dari Liverpool di babak grup, mereka berhasil mencuri kemenangan di kandang Ajax dan finis sebagai runner up. Prestasi di Serie A Italia pun cukup baik dengan berada di peringkat 5 klasemen sehingga berpeluang kembali tampil di Liga Champions musim depan.

Sementara itu, meski sempat kesulitan di fase grup, Madrid menunjukkan mental kuat dan akhirnya finis sebagai juara grup. Di LaLiga Spanyol, mereka juga menunjukkan kebangkitan dan memperkecil jarak dengan Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen menjadi hanya 3 poin.

Menghadapi La Dea, Los Blancos pun memburu kemenangan demi menunjukkan kelayakan mereka sebagai raja Liga Champions yang sudah menjuarai kompetisi ini 13 kali.

Meski demikian, laga ini tidak akan mudah bagi anak asuh Zinedine Zidane karena mereka dihantam badai cedera. Sejumlah pemain andalan seperti Sergio Ramos, Karim Benzema, hingga Eden Hazard tengah cedera.

Di sisi lain, Atalanta hanya kehilangan 1 pemain yang cedera yakni Hans Hateboer. Mereka pun punya 3 pemain yang sedang on fire, yang bisa menghadirkan kekalahan memalukan bagi Real Madrid.

Siapa saja 3 bintang Atalanta yang berpotensi mempermalukan Real Madrid di Liga Champions Kamis dini hari nanti? Berikut ini ulasannya: