Liga Champions

Benarkah Juventus Kalah di Liga Champions karena Ronaldo Egois?

Selasa, 23 Februari 2021 03:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo dituduh terlalu egois sehingga mengakibatkan Juventus kalah di Liga Champions, benarkah?

Juventus kembali lagi di musim ini dengan target harus juara Liga Champions. 9 tahun sudah menjadi raja di Serie A Italia, rasanya kini sudah saatnya mereka mengambil trofi Liga Champions.

Namun start buruk malah harus dialami oleh Juventus di babak 16 besar. Di mana Juventus baru saja kalah 1-2 dari Porto pada leg pertama babak 16 besar.

Mantan pemain AS Roma, AC Milan dan Real Madrid, Antonio Cassano pun angkat bicara mengenai kekalahan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Baginya, ia justru mengkritik Cristiano Ronaldo jadi penyebabnya karena dia egois.

“Saya akan selalu mengatakan, meskipun Ronaldo adalah pemain fenomenal dan telah mencetak 1 miliar gol, dengan gaya main Andrea Pirlo, ia bakal alami kesulitan,” kata Cassano kepada Christian Vieri di Twitch.

“Dia memang mencetak gol per pertandingannya, itu benar, tapi di kesulitan dengan gaya main Pirlo. Dia selalu terlihat agak egois, dia tidak peduli bagaimana cara orang lain mencetak gol,” lanjutnya.

Sontak kritikan Cassano pada Ronaldo pun sempat menghebohkan media Italia karena ini menyangkut kekalahan Juventus di Liga Champions. Namun, benarkah Juventus kalah di Liga Champions karena keegoisan Ronaldo?