Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris pada 2021: Liverpool di Bibir Zona Degradasi

Selasa, 23 Februari 2021 02:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ekspresi penyesalan pemain Liverpool usai ditahan imbang Fulham Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ekspresi penyesalan pemain Liverpool usai ditahan imbang Fulham

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris sejak tahun 2021 dimulai ternyata menunjukkan kalau Liverpool kini tengah berada di bibir zona degradasi.

Tak terasa sudah nyaris 2 bulan Liga Inggris berjalan di tahun 2021 ini. Dari sekitar 8 hingga 11 pertandingan yang telah dimainkan oleh masing-masing tim, ternyata Liverpool berada di bibir zona degradasi.

Jadi menurut Transfermarkt, jika kita membuat klasemen Liga Inggris sejak awal 2021 saja, hanya Manchester City saja yang bisa mengumpulkan poin sempurna dari 11 laga. Jadi total 33 poin sudah Manchester City di 2021, wajar kalau mereka ada di puncak klasemen.

Bahkan West Ham United yang menjadi tim terdekat poinnya dengan Manchester City, hanya bisa membukukan 22 angka saja. Sedangkan Manchester United menempati posisi keempat dengan total 19 poin dari 10 laga terakhir.

Namun Manchester United masih beruntung, karena ada Liverpool yang posisi dan peformanya lebih buruk lagi. Bayangkan saja, jika Liga Inggris baru dimulai sejak awal tahun 2021, maka Liverpool akan menempati posisi 17.

Dengan rincian menang 2 kali, 1 imbang dan 6 pertandingan berakhir dengan kekalahan. Hanya bisa mengumpulkan 7 poin saja, Liverpool bahkan lebih buruk peformanya dibanding Sheffield United.

Sejak 2021 dimulai, Sheffield United sudah mengumpulkan 9 poin hasil 3 kemenangan. Fakta ini menunjukan kalau pencapaian Liverpool di 2021 terlihat seperti tim yang sedang berjuang selamat dari zona degradasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%