Liga Champions

Liga Champions: Fakta dan Data Jelang Laga Atletico Madrid vs Chelsea

Selasa, 23 Februari 2021 12:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Fakta dan data jelang pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Fakta dan data jelang pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut fakta dan data pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Chelsea, yang akan digelar pada Rabu (24/02/21) dini hari WIB.

Dua tim berbeda liga ini akan saling berhadapan dalam duel sengit di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Bucharest, Rumania.

Sejatinya, Atletico Madrid adalah tuan rumah yang bakal menjamu Chelsea di markas mereka, Wanda Metropolitano. Akan tetapi, pembatasan ketat di negara Spanyol selama pandemi Covid-19 menghalangi wacana tersebut.

Alhasil, pertandingan ini pun akhirnya dipindahkan ke tempat netral, yang bisa merugikan Atletico Madrid sebagai tuan rumah asli leg pertama. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

“Atletico Madrid dirugikan karena tidak bermain di rumah sendiri,” demikian kata mantan juru taktik Paris Saint-Germain tersebut kepada Marca.

Meski begitu, apa pun yang terjadi, ia mengaku tidak akan membiarkan anak-anak asuhnya lemah maupun memandang sebelah mata calon lawan mereka. Pasalnya, Los Rojiblancos bukan tim yang mudah dikalahkan.

Mereka tampil ampik musim ini, bahkan digadang-gadang sebagai calon juara LaLiga Spanyol 2020-2021 dan Tuchel sadar betul terhadap hal tersebut.

“Atletico adalah tim yang sudah punya banyak pengalaman di kompetisi ini, dengan mentalitas yang hebat pula. Anda tahu mereka akan berjuang sekuat tenaga,” tambah Tuchel lagi.

Tuchel sendiri baru pertama kali ini menghadapi Atletico Madrid sepanjang kariernya di dunia kepelatihan. Ditambah lagi, rekor kedua tim saat bersua di Liga Champions sejauh ini bisa dibilang cukup fair.

Sebelumnya, Atletico Madrid pernah menendang Chelsea keluar dari Liga Champions 2013-2014 saat menang agregat 3-0 di fase semifinal. Leg kedua yang digelar pada tanggal 30 April 2014 ternyata memihak kubu Los Rojiblancos.

Setelah imbang di leg pertama, mereka menang 3-1 lewat Adrian Lopez, Diego Costa, dan Arda Turan. Akan tetapi, pada musim 2017-2018, giliran Chelsea-lah yang berjaya ketika berjumpa Atletico Madrid di fase grup.

Saat itu, mereka berjumpa dua kali dan The Blues-lah yang berhasil lolos ke 16 besar dengan status runner-up grup. Sementara itu, Atletico Madrid terpaksa lengser ke Liga Europa karena berada di peringkat tiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%