Liga Indonesia

Respons Bali United Soal Penetapan 4 Kota Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Selasa, 23 Februari 2021 10:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Bali United
Bali United merespons positif penetapan empat kota yang akan menjadi tuan rumah turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Copyright: © Official Bali United
Bali United merespons positif penetapan empat kota yang akan menjadi tuan rumah turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Bali United merespons positif penetapan empat kota yang akan menjadi tuan rumah turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Solo, Sleman, Bandung dan Malang dinilai punya kualitas untuk menjamu 18 tim Liga 1.

Empat kota ini dipilih melalui rapat PSSI dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Palembang yang awalnya jadi cadangan akhirnya dicoret dari daftar tuan rumah.

18 tim akan dibagi dalam empat grup berbeda. Dua grup berisikan empat tim. Dua grup lain berisikan lima tim. Dua tim terbaik dari setiap grup berhak lolos ke babak 8 besar yang menggunakan format single match.

Penetapan ini disambut positif pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Dia sudah kembali ke Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Menurutnya, empat kota ini punya kualitas sebagai tuan rumah.

"Buat saya yang penting kualitas dari stadion, kualitas lapngan untuk main serta lapangan untuk tempat latihan. Ketika kita tinggal dalam jangka waktu lama, kita pasti butuh tempat latihan, baik itu setelah atau sebelum main," ucap Teco, Senin (22/02/21).

Teco juga menyinggung keberadaan hotel yang ada di empat kota ini. Dari pengalaman yang dia alami, Teco dapat menyimpulkan bahwa Solo, Sleman, Bandung dan Malang punya hotel yang berkualitas.

"Hotel juga penting buat kita bisa tinggal di tempat yang bagus. Empat kota ini pasti memiliki kelengkapan itu," tutur mantan pelatih Persija Jakarta ini.