Liga Indonesia

Soal Rekrutan Anyar Bali United, Teco: Mahendra Punya Kualitas untuk Masuk Tim

Kamis, 25 Februari 2021 18:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Official Bali United
Update foto latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Copyright: © Official Bali United
Update foto latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Bali United kembali mempromosikan pemain didikannya dalam skuat senior. Jebolan Bali United U-18, I Gede Agus Mahendra, menyusul tiga rekan seangkatannya mendapat kontrak profesional.

Bali United telah memberi tiga pemain muda kontrak profesional pada tahun lalu. Dimulai dari Irfan Jauhari, Bali United kemudian mempromosikan I Kadek Dimas Satria dan I Komang Tri Arta Wiguna.

Tahun ini hal sama kembali berlanjut. Dari generasi yang sama, Bali United memutuskan untuk mengontrak I Gede Agus Mahendra. Pemain asal Sanur, Denpasar, ini melengkapi susunan bek kiri yang sebelumnya sudah dihuni Ricky Fajrin dan Michael Orah.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Mahendra layak diberi kesempatan masuk skuat utama. Keputusan mengontrak eks Bali United U-18 juga bentuk dukungan terhadap regulasi pemain muda yang sering diterapkan di Liga 1.

"Kita belum tahu regulasi tahun ini, tapi kita tahu di Indonesia ada regulasi pemain U-20, U-23, harus ada di tim. Saya pikir Mahendra punya kualitas buat ada dalam tim sekarang," ucap Teco, Rabu (24/02/21).