Liga Italia

Alessandro Arlotti, Wonderkid Timnas Italia yang Pensiun Dini Demi Kuliah di Harvard

Jumat, 26 Februari 2021 18:57 WIB
Editor: Isman Fadil
Penyerang Timnas Italia U-18 yang tampil di Piala Dunia U-17 tahun 2019, Alessandro Arlotti, memutuskan berhenti menjadi pesepakbola profesional setelah dirinya diterima di Universitas Harvard. Copyright: © Instagram@aless_arlt
Penyerang Timnas Italia U-18 yang tampil di Piala Dunia U-17 tahun 2019, Alessandro Arlotti, memutuskan berhenti menjadi pesepakbola profesional setelah dirinya diterima di Universitas Harvard.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Italia U-18 yang tampil di Piala Dunia U-17 tahun 2019, Alessandro Arlotti, memutuskan berhenti menjadi pesepakbola profesional setelah dirinya diterima di Universitas Harvard.

Menjadi pemain sepak bola profesional bukanlah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan. Itulah yang diyakini oleh Alessandro Arlotti.

Arlotti meninggalkan dunia si kulit bundar demi mengejar mimpinya kuliah di Harvard. Arlotti memang tidak sepenuhnya gantung sepatu karena dirinya menjadi bagian dari Harvard Crimson, tim sepak bola universitas tersebut. 

Alessandro Arlotti mengawali karier sebagai pesepakbola dengan memperkuat AS Monaco. Dia bahkan didapuk menjadi kapten tim U-19 pada 2019.

Bermain sebagai penyerang sayap, Arlotti mendapatkan panggilan Timnas Italia yang berlaga di Piala Dunia U-17 2019. Menggunakan jersey bernomor punggung 9, Arlotti tidak banyak bermain meski Italia mampu menembus babak perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%