In-depth

Mengenal Bryan Gil, Wonderkid Sevilla yang Jadi Rebutan Arsenal dan Barcelona

Jumat, 26 Februari 2021 12:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fran Santiago/Getty Images
Arsenal siap bersaing dengan Barcelona guna mendapatkan Bryan Gil dari Sevilla di bursa transfer musim panas 2021 nanti. Siapa sebenarnya pemain 20 tahun itu? Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Arsenal siap bersaing dengan Barcelona guna mendapatkan Bryan Gil dari Sevilla di bursa transfer musim panas 2021 nanti. Siapa sebenarnya pemain 20 tahun itu?

INDOSPORT.COM – Arsenal siap bersaing dengan Barcelona guna mendapatkan Bryan Gil dari Sevilla di bursa transfer musim panas 2021 nanti. Siapa sebenarnya pemain 20 tahun itu?

Klub Liga Inggris, Arsenal, menjadi salah satu tim yang aktif di 2 bursa transfer di musim ini. Di musim panas, mereka mendatangkan sejumlah nama seperti Willian, Thomas Partey, hingga Gabriel Magalhaes. Kemudian di musim dingin mereka memboyong Martin Odegaard dan Mat Ryan.

Meski demikian, kehadiran para pemain baru itu gagal mendongrak performa The Gunners. Hingga pekan ke-25 Liga Inggris, anak asuh Mikel Arteta itu masih berada di luar 10 besar klasemen, tepatnya di peringkat 11.

Situasi ini membuat manajemen Arsenal mulai membidik sejumlah pemain yang bisa didatangkan di bursa transfer musim panas 2021 nanti, guna mendongkrak performa tim musim depan. Dilansir Sportsmole, salah satu nama yang menjadi prioritas The Gunners adalah Bryan Gil.

Bryan Gil sendiri merupakan pemain sayap kiri milik klub LaLiga Spanyol, Sevilla. Namun, musim ini pemain 20 tahun itu tengah dipinjamkan ke Eibar.

Meski kini Eibar terpuruk di posisi 17 klasemen LaLiga alias satu strip di atas zona degradasi, Gil tampil cukup baik dengan torehan 3 gol dan 2 assist dari 17 pertandingan.

Meski demikian, Arsenal diyakini harus bergerak cepat untuk mendatangkan pemain timnas Spanyol U-21 itu. Pasalnya, bakat besar Gil juga menarik minat dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Bahkan, salah satu staf pencari bakat Barcelona, Mani, menyebut Gil sebagai pesepak bola terbaik Spanyol saat ini.

Di sisi lain, kegemilangan Gil bersama Eibar membuat Sevilla juga berniat mempertahankannya. Mereka ingin memperbarui kontrak sang wonderkid yang baru habis Juni 2023, agar bisa menaikkan klausul tebusnya dari 35 juta euro (Rp600 miliar) yang berlaku saat ini, menjadi 150 juta euro (Rp2,6 triliun).