In-depth

Folarin Balogun, Wonderkid Gratisan Arsenal Calon Pengganti Ibrahimovic di AC Milan

Minggu, 21 Februari 2021 18:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Mengenal Folarin Balogun, wonderkid Arsenal yang dibidik AC Milan untuk diboyong gratis di bursa transfer musim panas sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Twitter@fbalogun67
Mengenal Folarin Balogun, wonderkid Arsenal yang dibidik AC Milan untuk diboyong gratis di bursa transfer musim panas sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM – Mengenal Folarin Balogun, wonderkid Arsenal yang dibidik AC Milan untuk diboyong gratis di bursa transfer musim panas sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic.

Sejak didatangkan di bursa transfer musim dingin 2020, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain penting bagi AC Milan. Musim lalu, ia mencetak 10 gol dari 18 laga Serie A Italia untuk membawa AC Milan ke peringkat 6 dan merebut tiket kualifikasi Liga Europa.

Musim ini, bintang Swedia itu menjadi sosok kunci kesuksesan Rossoneri menembus 2 besar klasemen Serie A Italia dan menjadi kandidat juara. Meski beberapa kali absen karena cedera dan terjangkit Covid-19, ia tetap tajam dengan torehan 14 gol dari 12 laga.

Torehan itu membuat AC Milan pun berencana memperpanjang kontrak Ibrahimovic, yang sejatinya akan habis akhir musim ini.

Namun, dengan usia Ibra yang sudah 39 tahun, Rossoneri juga sudah mulai menyiapkan rencana jangka panjang. Di bursa transfer musim panas nanti, mereka berencana mendatangkan penyerang muda sebagai penerus Ibrahimovic.

Dengan demikian, sang penyerang muda itu nantinya diharapkan bisa belajar langsung dari Ibrahimovic, sebelum kemudian mengambil alih tempat penyerang veteran tersebut.

Dilansir Calciomercato, salah satu bintang muda yang diketahui masuk dalam bidikan AC Milan adalah Folarin Balogun, wonderkid milik klub Liga Inggris, Arsenal.

Rossoneri sendiri bisa mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut secara gratis. Pasalnya, kontrak Balogun di Emirates Stadium akan habis akhir musim ini, dan hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Dengan situasi ini, Milan pun sudah bisa menggelar pembicaraan dengan Balogun dan Arsenal tak bisa mencegah jika sang pemain muda akhirnya menjalin kesepakatan prakontrak dengan Rossoneri.

Lantas, siapa sebenarnya Folarin Balogun yang mampu menarik minat AC Milan dan dinilai layak menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%