Bola Internasional

Dipoles Xavi Hernandez, Eks Pemain Arsenal di Ambang Gelar Pemain Terbaik Qatar

Jumat, 26 Februari 2021 14:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Simon Holmes/Getty Images
Santi Cazorla (Al-Sadd) Copyright: © Simon Holmes/Getty Images
Santi Cazorla (Al-Sadd)

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Arsenal, Santi Cazorla, berpotensi menjadi pemain terbaik di Qatar musim 2020-2021 atas torehannya bersama klub asuhan Xavi Hernandes, Al Sadd.

Dilansir dari laman AS, Santi Cazorla, yang memainkan peran besar di Al Sadd dengan torehan 10 gol dan 10 assist dalam 16 pertandingan difavoritkan untuk memenangkan gelar pemain terbak  di Qatar Stars League musim ini.

Hal ini dipastikan setelah Cazorla mencetak gol ketiga sekaligus penentu kemenangan Al Sadd dengan skor 3-2 atas Al Arabi SC di matchday 17 turnamen  Qatar Stars League.

Dengan kemenangan tersebut, pasukan Xavi Hernandes berhasil mengukuhkan tempat di puncak klasemen dengan 47 poin, unggul  13 poin dari rivalnya Al Duhail.

Selain itu, dengan hanya tersisa lima pertandingan maka posisi Al Sadd ini sudah hampir dipastikan menjadi juara liga. Semuanya ini tak lepas dari kontribusi yang besar dari penyerang asal Asturian.

Gol ke gawang Al  Arabi sejatinya bukan satu-satunya tolok ukur Cazorla difavoritkan memenangkan gelar pemain terbaik. Pencapaiannya itu mungkin saja berkat kepercayaan penuh dari rekan senegara sekaligus pelatihnya, Xavi Hernandez.

Xavi bukan hanya memanfaatkan kemampuan Cazorla di lapangan. Namun dia juga  memberinya banyak kebebasan untuk bermain. Ini terbukti dari 16 laga yang sudah dijalani Al-Sadd di Liga Qatar, Cazorla tak pernah absen dan selalu menjadi starter, meski tak selalu tampil penuh 90 menit.

Selain itu, penyerang yang pernah hiatus selama 2 tahun karena cedera parah pada kakinya tersebut mampu membangun hubungan yang baik dengan para pemain Al Sadd lainnya serta para penggemar.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%