Liga Indonesia

Laga Timnas Indonesia Lawan Selebritis FC Dicibir, Menpora: Jangan Terlalu Serius!

Jumat, 26 Februari 2021 09:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© egan/kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta masyarakat tidak terlalu serius menanggapi laga fun football antara Selebritis FC melawan Timnas. Copyright: © egan/kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta masyarakat tidak terlalu serius menanggapi laga fun football antara Selebritis FC melawan Timnas.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meminta masyarakat tidak terlalu serius menanggapi laga fun football antara Selebritis FC melawan Timnas Indonesia U-23

Menurut Zainudin, fun football merupakan kampanye penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan sepak bola di masa pandemi Covid-19, serta sebagai laga amal pengumpulan dana untuk atlet yang terdampak pandemi.

"Sebenarnya jangan dilihat pertandingan ini dengan serius-serius amat, namanya juga selebriti dicampur dengan atlet profesional. Tapi teknisnya ada di PSSI," ucap Zainudin Amali.

"Tujuannya itu untuk kampanye sebenarnya, kampanye cara menonton sepakbola di era pandemi (COVID-19) seperti sekarang ini. Jadi, jangan dilihat kualitas pertandingannya," tambah Amali.

Zainudin Amali menambahkan masyarakat jangan terlalu menganggap serius pertandingan antara Timnas U-23 melawan Selebritis FC. Zainudin Amali bahkan diminta untuk ikut bermain dalam laga itu.

"Di pertandingan nanti, bisa jadi lima menit ada pemain yang keluar, lalu masuk lagi. Ya seperti itulah. Jangan dianggap yang serius begitu pertandingan ini. Bahkan saya diminta ikut main juga" beber politisi partai Golkar tersebut.

"Pertandingan persahabatan dan juga ada charity-nya, mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada para atlet yang kesulitan di masa pandemi ini, bukan hanya atlet dari sepakbola saja," pungkas Zainudin.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%