Bursa Transfer

3 Keuntungan Manchester United Datangkan Jules Kounde

Sabtu, 27 Februari 2021 18:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© James Williamson - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mendapatkan sejumlah keuntungan andai bisa mendatangkan bek serba bisa Prancis yang bermain di Sevilla, Jules Kounde. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mendapatkan sejumlah keuntungan andai bisa mendatangkan bek serba bisa Prancis yang bermain di Sevilla, Jules Kounde.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa mendapatkan sejumlah keuntungan andai bisa mendatangkan bek serba bisa Prancis yang bermain di Sevilla, Jules Kounde.

Tak bisa dipungkiri jika apa yang sudah dilakukan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pelan-pelan mulai menunjukkan hasil bagi Manchester United. Meski tersingkir dari Liga Champions, tapi setidaknya posisi Manchester United di Liga Inggris cukup bagus.

Bahkan di atas rival abadi yang menjadi juara bertahan musim ini, Liverpool. Meski begitu Solskjaer tentu sadar perlu ada perbaikan lagi di dalam skuadnya agar bisa membuat Manchester United terbang lebih tinggi lagi.

Salah satu sektor yang ingin dibenahi adalah bek tengah. Di mana terkadang suka terjadi error di lini pertahanan yang merugikan Manchester United.

Menurut Daily Mail, Manchester United pun sedang naksir dengan bek Sevilla yang bernama Jules Kounde. Memang bek Sevilla yang satu ini, sedang dalam perbincangan hangat di Eropa setelah dirinya sukses mematikan Lionel Messi.

Tak hanya sekali, tapi total sudah tiga kali Messi mati kutu setiap kali harus menghadapi Kounde dalam duel Sevilla dengan Barcelona. Tak heran jika Manchester United sampai jatuh cinta dengan bek Prancis itu yang tampil begitu apik bersama Sevilla.

Melihat fakta ini, maka Manchester United pun bisa mendapat tiga keuntungan jika jadi merekrut Jules Kounde. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Kualitas Teknis Mumpuni

Nomor satu tentu adalah kualitas yang ditawarkan oleh Jules Kounde. Jules Kounde salah satu pemain yang paling diincar di Ligue 1. 

Pasalnya, ia dinilai memiliki kecepatan dengan level antisipasi dan konsentrasi yang mumpuni. Bersama Sevilla, Kounde pun meraih juara Liga Europa 2019/20. 

Penampilan apik juga membuatnya masuk ke dalam tim terbaik di Liga Europa bersama defender top lainnya seperti Sergio Reguilon (Sevilla) dan Stefan de Vrij (Inter Milan). 

Jules Kounde melakoni debut first team di Bordeaux, dalam laga Coupe de France yang berakhir kekalahan 1-2 dari US Granville. 

Saat itu ia dipercaya bermain penuh selama 90 menit. Di usia belum lewat 20 tahun, Konde sudah melakoni 55 kali penampilan dengan kontribusi 2 gol dan 1 assist untuk Bordeaux.