Liga Inggris

Dane Scarlett, Berlian Muda Tottenham Hotspur yang Siap Berkilau di Masa Depan

Sabtu, 27 Februari 2021 20:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Harry Kane selebrasi usai cetak gol di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur Copyright: © Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Harry Kane selebrasi usai cetak gol di laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Ada hal menarik dari Tottenham Hotspur di bawah asuhan Jose Mourinho musim ini. Jika biasanya pelatih asal Portugal itu tidak banyak merombak skuat senior berpengalaman, namun kali ini ia berani memberikan menit bermain untuk pemain muda didikan klub.

Adalah Dane Scarlett yang dipilih Mourinho untuk mencicipi atmosfer kompetisi level tertinggi baik domestik maupun tingkat Eropa.

Di Liga Inggris, pemuda berusia 16 tahun itu sudah diturunkan satu kali pertandingan saat Tottenham menjamu West Brom Wich Albion pada pekan ke-23 (07/02/21).

Dalam laga yang dimenangkan oleh Spurs 2-0, Scarlettt masuk di menit ke-90 menggantikan Son Heung-min.

Sedangkan untuk level Eropa, Mourinho memberikan kepercayaan lebih dengan memainkan Scarlett sebanyak dua kali di Liga Europa.

Dalam lima pertandingan Liga Europa yang sudah dijalani Spurs, Mourinho selalu memasukan nama Dane Scarlett ke dalam skuat.

Dua kesempatan diantaranya dimainkan, sedangkan tiga kesempatan lainnya hanya menghuni bangku cadangan. Pertama lawan Ludogorets di babak penyisihan grup J (26/11/20).

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah menang 4-0 dengan Scarlett tampil di menit ke-82 menggantikan Lucas Moura.

Kesempatan kedua datang saat Spurs menjamu Wolfsberger dalam laga babak 32 besar leg kedua (25/02/21). Scarlett yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-81.

Cuma butuh dua menit untuk menyumbang satu assist dalam kemenangan 4-0 Spurs atas Wolfsberger (agg 8-1). Penampilan Dane Scarlett membuat pelatih Jose Mourinho kagum, mengingat usia sang pemain yang sangat muda.

Tak heran, setelah pertandingan melawan Wolfsberger, Dane Scarlett mendapat pujian dari sang manajer.

“Dia (Dane Scarlett, red) adalah bocah dengan potensi luar biasa. Dia batu berlian. Saya percaya musim depan dia akan main di tim utama kami,” kata Mourinho kepada BT Sports.