Bursa Transfer

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Julian Nagelsmann ke Tottenham Hotspur

Kamis, 25 Februari 2021 21:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Jika paling cepat akhir musim nanti Julian Nagelsmann bergabung dengan Tottenham Hotspur, kira-kira siapa pemain yang bakal dibawanya ke Liga Inggris? Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Jika paling cepat akhir musim nanti Julian Nagelsmann bergabung dengan Tottenham Hotspur, kira-kira siapa pemain yang bakal dibawanya ke Liga Inggris?

INDOSPORT.COM - Jika paling cepat akhir musim nanti Julian Nagelsmann bergabung dengan Tottenham Hotspur, kira-kira siapa pemain yang bakal dibawanya ke Liga Inggris?

Karier Jose Mourinho sebagai pelatih jempolan di Eropa berada dalam bahaya. Dalam waktu kurang dari dua pekan, kariernya di Tottenham Hotspur terancam berakhir.

Tidak banyak yang menyangka kalau kekalahan atas Liverpool pada 16 Desember lalu menjadi awal kehancuran Mourinho bersama Tottenham. Sebab di awal musim Tottenham begitu on fire dan sempat bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Dari yang awalnya berada di 2 besar, kini malah terancam terlempar dari 10 besar Liga Inggris. Manajemen Tottenham Hotspur diyakini bakal mengambil langkah tegas anda Jose Mourinho gagal mengangkat performa tim dalam dua pekan ke depan. 

Sebagai persiapan, Spurs kabarnya akan menjadikan Julian Nagelsmann sebagai pengganti Jose Mourinho. Saat ini manajemen The Lilywhites memasukkan nama Julian Nagelsmann di daftar teratas. 

Nagelsmann sendiri bukan pelatih yang tengah menganggur. Sebab, saat ini Nagelsmann sedang menukangi klub papan atas Bundesliga, RB Leipzig. Terlebih, di tangan Nagelsmann, Leipzig sedang bagus-bagusnya.  

Jika paling cepat akhir musim nanti Julian Nagelsmann bergabung dengan Tottenham Hotspur, kira-kira siapa pemain yang bakal dibawanya ke Liga Inggris?

1. Marcel Sabitzer

© City-Press GmbH via Getty Images
Marcel Sabitzer Copyright: City-Press GmbH via Getty ImagesMarcel Sabitzer saat membela RB Salzburg.

Marcel Sabitzer baru didatangkan RB Leipzig dari RB Salzburg. Bisa dibilang, ia salah satu pemain kunci dalam keberhasilan RB Leipzig bersaing dengan Munchen di Bundesliga dan melaju di babak 16 besar Liga Champions. 

Julian Nagelsmann pun begitu suka kepada Sabitzer. Terbukti dari keputusannya menjadikan Marcel Sabitzer sebagai pemain reguler timnya. 

Sepanjang musim ini ia telah membela RB Leipzig sebanyak 27 kali dengan kontribusi 6 gol dan 6 assist. Sabitzer sangat vital di pos gelandang bertahan Leipzig.

Bahkan, ia juga mampu menjalankan tugas sebagai pemain sayap kanan. Melihat kemampuan yang dimilikinya, sangat masuk akan jika Julian Nagelsmann berusaha mengajaknya ke Tottenham di bursa transfer musim panas nanti.