In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Tottenham Hotspur Jika Kedatangan Julian Nagelsmann

Kamis, 25 Februari 2021 17:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Seperti apa wajah tim Liga Inggris, Tottenham Hotspurs di bawah asuhan calon pengganti Jose Mourinho, Julian Naglesmann? Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Seperti apa wajah tim Liga Inggris, Tottenham Hotspurs di bawah asuhan calon pengganti Jose Mourinho, Julian Naglesmann?

INDOSPORT.COM - Nama Julian Nagelsmann mencuat dalam daftar pelatih calon pengganti Jose Mourinho di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Seperti apa wajah tim Spurs di bawah asuhan Naglesmann?

Karier Jose Mourinho sebagai pelatih jempolan di Eropa berada dalam bahaya. Dalam waktu kurang dari dua pekan, kariernya di Tottenham Hotspur terancam berakhir.

Tidak banyak yang menyangka kalau kekalahan atas Liverpool pada 16 Desember lalu menjadi awal kehancuran Mourinho bersama Tottenham. Sebab di awal musim Tottenham begitu on fire dan sempat bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Dari yang awalnya berada di 2 besar, kini malah terancam terlempar dari 10 besar Liga Inggris. Manajemen Tottenham Hotspur diyakini bakal mengambil langkah tegas anda Jose Mourinho gagal mengangkat performa tim dalam dua pekan ke depan. 

Sebagai persiapan, Spurs kabarnya akan menjadikan Julian Nagelsmann sebagai pengganti Jose Mourinho. Saat ini manajemen The Lilywhites memasukkan nama Julian Nagelsmann di daftar teratas. 

Nagelsmann sendiri bukan pelatih yang tengah menganggur. Sebab, saat ini Nagelsmann sedang menukangi klub papan atas Bundesliga, RB Leipzig. Terlebih, di tangan Nagelsmann, Leipzig sedang bagus-bagusnya.  

Andai jadi bergabung, diyakini pelatih 33 tahun berkebangsaan Jerman itu diperkirakan tidak akan lebih cepat dari akhir musim. Meski begitu, ada harapan tinggi menjulang di Tottenham Hotspur Stadium terhadap kedatangan Naglesmann. 

Maklum, Nagelsmann memiliki reputasi yang oke sebagai pelatih muda Eropa. Ia pernah sukses membawa Hoffenheim ke empat besar dan membuat keajaiban di Leipzig dengan membawa tim asal Jerman Timur itu ke persaingan juara Bundesliga dan semifinal Liga Champions musim lalu. 

Lalu, kira-kira bagaimana wajah Tottenham Hotspur di bawah asuhan Julian Naglesmann nanti?

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%