Liga Indonesia

Pemain Asing Dipastikan Belum Gabung Saat Latihan Perdana Persib

Sabtu, 27 Februari 2021 13:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport
Wander Luiz salah satu pemain asing yang masih bertahan di Persib. Namun belum bisa bergabung dengan tim. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Wander Luiz salah satu pemain asing yang masih bertahan di Persib. Namun belum bisa bergabung dengan tim.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers dan Wander Luiz, dipastikan belum bisa bergabung dengan tim saat latihan perdana yang akan digelar pada Senin (01/03/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di tengah pandemi Corona seperti ini, ada banyak tahapan yang harus dilalui pemain asing untuk bisa kembali ke Indonesia. Sehingga, butuh waktu bagi mereka untuk bergabung kembali dengan tim.

Nick Kuipers menurut Robert Alberts, dijadwalkan berangkat dari Belanda ke Indonesia pada Sabtu (27/02/21) dan jika tidak ada kendala akan tiba di Jakarta, Minggu (28/02/21). 

Meski begitu, gelandang Persib itu tidak bisa langsung ke Bandung dan bergabung dengan tim, lantaran harus menjalani dulu isolasi mandiri, sebagai salah satu persyaratan bagi orang yang baru tiba di Indonesia di tengah pandemi Corona.

"Sedangkan untuk pemain asing, tentu saja kita punya masalah. Nick akan meninggalkan Belanda di hari Sabtu, karena Belanda menerapkan sejumlah prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri yang sekarang mulai membuka jalur bepergian internasional," ucap Robert Alberts.

"Itu artinya dia akan tiba di Jakarta di hari Minggu, tapi setelah itu dia harus menjalani isoman selama 5 hari, sehingga baru bisa bergabung dengan tim seminggu setelahnya. (Jadi) Nick tidak bisa hadir karena isolasi mandiri," jelasnya.

Sedangkan bagi Wander Luiz, belum memiliki jadwal penerbangan ke Indonesia. Lantaran, masih ada beberapa pernyataan yang harus dipenuhi oleh pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

Sehingga, pemain yang mengoleksi empat gol pada tiga pertandingan Liga 1 2020 itu, dipastikan akan belum bergabung dengan tim dalam waktu dekat.

"Luiz belum bisa meninggalkan Brasil, karena dokumen yang belum siap," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini.