In-depth

Sepak Bola Lionel Messi Tidak Kenal Menua

Sabtu, 27 Februari 2021 13:59 WIB
Editor: Isman Fadil
© Eric Alonso/Getty Images
Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, disebut-sebut telah berakhir, dan akan digantikan Erling Haaland (Borussia Dortmund) atau Kylian Mbappe (PSG). Namun, La Pulga seakan menunjukkan kepada mereka bahwa dirinya belum habis, meski secara usia sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola.

Menurut statistik firma audit KPMG, harga Lionel Messi mulai menurun dan keluar dari 10 pemain paling berharga di dunia. Harga pasar Messi jatuh karena faktor usia.

Meski begitu, perawakannya tidak berubah. Seperti yang digambarkan oleh jurnalis Sport, Lluis Mascaro: "Leo Messi adalah abadi".

Bahkan ketika Messi akan berusia 34 tahun Juni nanti, dia masih menjadi pemain terbaik di dunia. Kapten Timnas Argentina itu telah kembali ke puncak permainannya dengan mencetak 13 gol di semua kompetisi sejak awal 2021.

Mbappe dan Haaland tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan Messi selama berada di lapangan. Mereka bahkan tidak dapat diakses oleh catatan yang dibuat pemain bernomor punggung 10 di Barcelona tersebut.

Sepak bola Messi tidak menua. Itu membantunya terus mencetak rekor. Meskipun setiap tahun, wajah Lionel Messi sedikit lebih tua.

Pada 24 Februari, Lionel Messi menjadi inspirasi kemenangan Barcelona atas Elche dengan skor 3-0 dalam lanjutan LaLiga. Dua gol di antaranya dicetak oleh Lionel Messi.

Barcelona masih memiliki banyak bintang mahal seperti Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele di skuat, tapi bagi Los Cules (penggemar Barcelona) hanya Messi yang benar-benar enak ditonton.

Di tahun 2021, Messi masih menjadi segalanya bagi Barcelona. Hanya memikirkan Messi akan hengkang di akhir musim membuat penggemar was-was.

"Tanpa Messi, Barca akan banyak kesulitan mengalahkan tim-tim seperti Elche,” komentar seorang fans di media sosial.

Dalam laga melawan Elche, Lionel Messi sukses melepaskan tiga tembakan, 83% akurasi tingkat operan, 4 dribel menurut catatan WhoScored. Dua golnya ke gawang Elche itu seakan memberikan pesan ke Haaland dan Mbappe bahwa mereka harus bekerja keras untuk bisa menyamai prestasi Leo.

Penampilan Messi baru-baru ini juga mengirimkan pesan bahwa dia belum berniat untuk pensiun dalam waktu dekat. Meski Barcelona sedang terpuruk, bukan berarti Messi juga mengalami penurunan.

"Bahasa tubuh dan penampilannya tidak berubah. Messi masih memiliki citra lama yang sama, striker hebat selama 15 tahun terakhir," kata mantan gelandang Barcelona, Javier Mascherano.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%