Liga Inggris

5 Pemain Bernama Besar yang Pernah Membela Chelsea dan Manchester United

Minggu, 28 Februari 2021 11:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images/The Sun
Gol milik Mark Hughes memaksa Crystal Palace melakoni laga ulang. Copyright: © Getty Images/The Sun
Gol milik Mark Hughes memaksa Crystal Palace melakoni laga ulang.

INDOSPORT.COM – Sebagai tim papan atas, baik Chelsea dan Manchester United banyak dihuni pemain-pemain bernama besar sepanjang sejarahnya. Terkadang, kedua tim juga pernah memiliki pemain yang pernah berseragam warna kebesaran satu sama lain.

Saat ini, di kubu Manchester United dan Chelsea ada dua pemain yang tercatat pernah membela keduanya. Keduanya adalah Juan Mata dan Nemanja Matic.

Keduanya sama-sama pergi dari Chelsea dan berlabuh ke Man United dan bukan sebaliknya. Mata terlebih dahulu ke Old Trafford pada 2014 silam saat The Blues ditukangi Jose Mourinho.

Padahal, Mata sendiri adalah pemain terbaik Chelsea dalam dua musim berturut-turut yakni pada 2011/12 dan 2012/13. Ia menjadi aktor penting dari keberhasilan The Blues menjuarai Liga Champions dan Liga Europa.

Selain Juan Mata, ada nama Nemanja Matic. Pemain asal Serbia ini sejatinya adalah pemain muda Chelsea pada 2009 silam sebelum dilepas ke Benfica sebagai bagian dari transfer David Luiz.

Pada 2014 ia kembali ke Chelsea dan menjadi aktor penting di balik dua gelar Liga Inggris yang diraih Chelsea pada musim 2014/15 dan 2016/17. Pada awal musim 2017/18, Matic dilepas ke Man United yang saat itu ditukangi Mourinho.

Hingga kini, keduanya masih berseragam Man United. Bahkan keduanya kerap tampil membela Setan Merah saat berduel dengan Chelsea yang notabene tim yang membesarkan nama keduanya.

Jauh sebelum Mata dan Matic, juga terdapat sederet nama besar dan ternama yang pernah membela Chelsea dan Manchester United. Berikut INDOSPORT rangkum 5 pemain besar yang pernah berseragam biru dan merah yang jarang diketahui banyak orang.