In-depth

3 Cara Jitu Man United untuk Rusak Bulan Madu Thomas Tuchel dan Chelsea

Minggu, 28 Februari 2021 09:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/chelseafc
Thomas Tuchel di laga Southampton vs Chelsea Copyright: © instagram.com/chelseafc
Thomas Tuchel di laga Southampton vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel akan mendapat ujian berat pertamanya di Liga Inggris 2020/21 sebagai pelatih Chelsea saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge. Akankah Setan Merah mampu menjadi yang pertama menumbangkan The Blues dan pelatih asal Jerman tersebut?

Chelsea dan Thomas Tuchel berada dalam bulan madunya setelah tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di segala ajang di mana enam di antaranya terjadi di Liga Inggris. Dengan status itu, Manchester United pun bertekad merusak bulan madu antara The Blues dan Tuchel.

Kesempatan Man United merusak bulan madu Tuchel dan Chelsea sendiri terbuka lebar saat keduanya bertemu di pekan ke-26 Liga Inggris 2020/21 pada Minggu (28/02/21) malam WIB.

Man United dengan rekor tak pernah kalah di laga tandang akan menjajal keampuhan Tuchel yang belum terkalahkan bersama Chelsea. Tentu fakta ini menjadi bumbu penyedap jelang duel akbar ini.

Apalagi jika melihat permainan Chelsea yang kian moncer dan mendominasi selama ditukangi Thomas Tuchel. Tentu bagi Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer, duel ini juga akan menjadi tantangan tersendiri.

Man United bersama Solskjaer sendiri memiliki catatan apik kala berhadapan dengan Tuchel atau Chelsea. Saat menghadapi pelatih asal Jerman itu, Setan Merah mampu meraih dua kemenangan di laga tandang dan dua kekalahan di kandang.

Sedangkan rekor Man United saat berduel dengan Chelsea di Liga Inggris terbilang apik sejak diambil alih Solksjaer. Tercatat, Setan Merah tak pernah kalah dari The Blues di kancah Liga Inggris.

Namun, kini keadaan berubah. Jika Man United dan Solskjaer hanya mengandalkan sejarah pertemuannya dengan Tuchel atau Chelsea, maka rekor tak terkalahkan di laga tandang Setan Merah bisa hancur di Stamford Bridge

Bersama Thomas Tuchel, Chelsea terlihat berbeda. Sehingga Manchester United dan Solskjaer tak bisa begitu saja berkaca dari pengalaman saat mendominasi keduanya. Perlu adanya strategi apik untuk memberikan kekalahan perdana ke Tuchel dan The Blues.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%