Liga Italia

Brutal! Pirlo Bukan Suatu Kegagalan, Cristiano Ronaldo Bikin Juventus Menyedihkan

Minggu, 28 Februari 2021 13:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Valerio Pennicino/Getty Images
Brutal! Andrea Pirlo bukanlah penyebab raksasa Serie A Liga Italia, Juventus alami hal menyedihkan. Tersangka utamanya ialah Cristiano Ronaldo. Ini sebabnya. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Brutal! Andrea Pirlo bukanlah penyebab raksasa Serie A Liga Italia, Juventus alami hal menyedihkan. Tersangka utamanya ialah Cristiano Ronaldo. Ini sebabnya.

INDOSPORT.COM - Tiga tahun semenjak tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak kunjung bawa perubahan bagi raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Gagal bukan imbas Andrea Pirlo, benarkah penyerang ini yang buat klub jadi menyedihkan?

Prestasi menakjubkan langsung ditorehkan oleh pemain Timnas Portugal ini ketika didatangkan dari Manchester United dengan harga 94 juta euro (Rp1,6 triliun) 2009 lalu, ia langsung jadi andalan Real Madrid pada masanya.

Bentuk trio maut BBC bareng Karim Benzema dan Gareth Bale, CR7 sudah mempersembahkan total 450 gol dalam 438 laga alias sembilan tahun masa baktinya. 15 trofi diantaranya empat Liga Champions sukses disumbangkannya dalam kurun waktu itu.

Laik disebut sebagai penguasa Eropa, Cristiano Ronaldo yang gemar tantangan pun coba cicipi Serie A Liga Italia pada 2018 lalu dengan nilai transfer 112 juta euro (Rp1,9 triliun). Kebetulan, Juventus meminatinya sebagai alat juara Liga Champions.

Terakhir kali juara seantero Benua Biru pada 1995-1996, rasa haus itu membuat Vecchia Signora memberikan misi khusus bagi Ronaldo. Apalagi mereka sudah kadung terpukau ketika saat ditukangi Massimiliano Allegri terhenti di partai final 2017 lalu.

Namun, entah mengapa semenjak kedatangan striker itu prestasi Si Nyonya Tua malah stagnan. Padahal, gonta-ganti pelatih sudah terjadi secara berkala mulai dari Allegri, Maurizio Sarri, dan kini Andrea Pirlo.

Masih belum ada tanda-tanda menangi Liga Champions meskipun Scudetto sudah didapat sembilan kali secara beruntun, banyak kalangan menyalahkan pelatih Pirlo. Namun tidak dengan Antonio Cassano yang justru menyebut Ronaldo adalah kegagalan di Juve.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%