Liga Indonesia

Robert Alberts Mengaku Terkejut Omid Nazari Memutuskan Mundur dari Persib

Minggu, 28 Februari 2021 18:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari, menunggu bola upan dari rekannya saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari, menunggu bola upan dari rekannya saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku terkejut Omid Nazari memutuskan untuk mundur dari tim berjuluk Maung Bandung tersebut, jelang persiapan menghadapi musim 2021.

Menurut Robert Alberts, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sebenarnya sudah dia siapkan untuk kembali memperkuat tim kebanggaan Bobotoh pada musim 2021, karena sosoknya di lini tengah sangat dibutuhkan tim.

Bahkan, manajemen Persib Bandung sebelumnya sudah menyodorkan perpanjangan kontrak dan kedua belah pihak sudah sepakat. Namun, pada pertengahan Februari 2021, Omid mengirimkan surat pengunduran diri kepada manajemen Persib. 

"Omid sudah meninggalkan kita. Hal ini sudah sangat jelas, bahwa kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi, tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengaku terkejut atas keputusan Omid untuk mundur. Selama ini, Omid tidak pernah bercerita atau berbicara kepadanya mengenai keinginan meninggalkan skuat Maung Bandung.

Kabarnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 91 itu akan bergabung dengan tim asal Filipina.

"Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri. Sebenarnya juga ini menjadi hal mengejutkan, karena dia sama sekali tidak pernah memberi tahu saya, atau berkata apa pun kepada yang lainnya," ujar Robert Alberts.