Liga Indonesia

Kim Tak Perpanjang Kontrak di Persib, Ini Tanggapan Robert Alberts

Senin, 1 Maret 2021 20:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar mengenai mundurnya Kim Jeffrey Kurniawan menjelang persiapan menghadapi musim 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Kim sebenarnya menjadi salah satu pemain yang disiapkan olehnya untuk mengarungi musim 2021.

Bahkan, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sudah mengajukan perpanjangan kontraknya kepada pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Hanya saja, pemain berdarah Jerman itu mengambil keputusan untuk tidak menerima perpanjangan kontrak di skuat Maung Bandung dan memilih untuk memperkuat tim lain di musim 2021.

"Kim sudah mengambil keputusan yang jelas, bahwa dia tidak menerima perpanjangan kontrak dari kami," ungkap Robert Alberts, Senin (01/03/2021).

Mentan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, ia bersama manajemen sudah dua kali menggelar pertemuan untuk membujuk Kim agar kembali berkostum Persib. 

Namun, adik ipar Irfan Bachdim tersebut memiliki pilihan lain untuk kariernya di musim 2021, yakni dengan menerima tawaran dari klub Liga 1 2021 lainnya yakni PSS Sleman.

"Kami sudah dua kali melakukan diskusi dan pertemuan, tapi Kim pada akhirnya menunjukan keinginan untuk mengambil tantangan baru bersama Sleman," jelasnya.