Liga Inggris

Manchester United Tak Dikasih Penalti, Solskjaer Kecam Situs Chelsea

Senin, 1 Maret 2021 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah mengecam situs resmi Chelsea setelah timnya tidak diberi penalti pada bentrokan kedua tim di Liga Inggris, Minggu (28/02/21).

Bertanding di Stamford Bridge, Manchester United harus puas berbagai 1 angka alias bermaim imbang  0-0 melawan tim tuan rumah, Chelsea.

Kubu Solskjaer sejatinya punya peluang mencetak gol lewat penalti saat Callum Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangan begitu kiper Edouard Mendy menepis bola tendangan bebas Marcus Rashford.

Wasit Stuart Attwell mengabaikan klaim penalti Setan Merah. Sempat diminta ofisial untuk melihat tayangan ulang handball Hudson-Odoi melalui Video Assistant Referee (VAR), namun Attwell tetap pada keputusannya.

Keputusan wasit Attwell ini telah membuat Solskjaer marah karena dia sangat yakini bahwa timnya layak diberikan penalti atas pelanggaran handball yang jelas-jelas dilakukan Hudson-Odoi.

“Ya, 100 persen (Man United seharusnya dapat penalti),” kata Solskjaer berbicara usai pertandingan, dilansir dari Standard.

“Saya tidak paham (mengapa penalti tidak diberikan. Anda bisa melihat handball, tetapi menurut Anda pemain kami yang melakukannya. Tapi ketika Anda melihatnya di video (VAR), itu merenggut dua poin dari kami,” jelas Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer sendiri enggan memberitahu soal apa yang sebenarnya diktakan Attwell kepada Maguire begitu Hudson-Odoi kedapatan melakukan handball.

Namun, mantan pelatih Molde ini menekankan keputusan Attwell itu bisa jadi dipengaruhi oleh situs Chelsea yang sudah mengatakan yang tidak-tidak mengenai bek Manchester United, Harry Maguire.