Liga Inggris

Gara-gara Ferguson dan Man United, Beckham Bikin Inter Gaet Messi dan Ronaldo

Selasa, 2 Maret 2021 22:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Sir Alex Ferguson dan raksasa Liga Inggris, Manchester United, jadi alasan sikap optimis David Beckham gaet Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Sir Alex Ferguson dan raksasa Liga Inggris, Manchester United, jadi alasan sikap optimis David Beckham gaet Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Sempat berkarier di raksasa Liga Inggris, Manchester United bersama Sir Alex Ferguson buat David Beckham punya manuver cerdas. Adapun ia bisa buat klub MLS-nya, Inter Miami gaet Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekaligus.

Sebelum jadi salah satu orang penting tim asal Amerika Serikat itu, mantan pemain berusia 45 tahun ini memang meniti karier bareng The Red Devils. Tergabung sejak di akademi muda klub, ia sudah habiskan masa bakti karier profesional 11 tahun lamanya.

Pencapaiannya pun tergolong luar biasa, salah satu gelandang legendaris Inggris ini mampu menyumbang 13 trofi dalam tiap kompetisi berbeda. Treble winners pun sempat didapatkannya ketika berseragam tim berlogo Setan Merah tersebut di musim 1998-1999.

David Beckham pun tak bisa menampik, kehebatan Manchester United baik di Liga Inggris dan pentas Eropa berasal dari Sir Alex Ferguson. Bukan cuma taktik, melainkan kehebatan sang pelatih datangkan banyak bintang berkualitas.

Bayangkan saja, dulu Setan Merah bisa mendapatkan Dwight Yorke, Jaap Stam, Teddy Sheringham, Ole Gunnar Solskjaer dari Molde, hingga Cristiano Ronaldo yang masih aktif hingga kini. Kecerdikan pelatih legendaris itu pun buatnya dapat ide.

Ya, Beckham yang memiliki sebagian besar saham Inter Miami ingin datangkan banyak megabintang untuk tunjukkan popularitas Si Kulit Bundar Paman Sam yang tak kalah di Eropa. Malahan, ia ingin gaet megabintang Barcelona, Messi dan mantan rekannya, CR7.

© Getty Images
Sir Alex Ferguson dan David Beckham Copyright: Getty ImagesSir Alex Ferguson dan David Beckham

Standar pemain hebat dunia pun sejatinya bisa buat Messi ogah tinggalkan Barca, begitupun Ronaldo yang kadung bahagia di Juventus. Tapi, ada satu semangat yang buat mantan penggawa Timnas Inggris ini menolak untuk menyerah dan itu berkat Fergie.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%