Liga Indonesia

IDI Kritik Piala Menpora 2021, Suporter Bali United: Kita Buktikan!

Selasa, 2 Maret 2021 19:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Dokumentasi Ketut Budi
Semeton Dewata Bulldog saat memberikan dukungan pada Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Copyright: © Dokumentasi Ketut Budi
Semeton Dewata Bulldog saat memberikan dukungan pada Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

INDOSPORT.COM - Suporter Bali United siap memberi pembuktian pada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) saat Piala Menpora 2021. Mereka tak akan ke stadion dan tak menggelar nonton bareng setiap Serdadu Tridatu berlaga.

IDI sempat melontarkan kekecewaan setelah Polri memberi izin penyelenggaraan Piala Menpora 2021. IDI mempertanyakan protokol kesehatan (Prokes) untuk turnamen pramusim tim Liga 1 ini, termasuk soal keberadaan penonton.

Padahal, sejak jauh-jauh hari PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama klub sudah melakukan kampanye agar suporter tak datang ke stadion. Selain itu, suporter juga diharapkan tak menggelar acara nonton bareng.

Kekecewaan IDI mendapat respon dari suporter Bali United. Semeton Dewata menyebut pihaknya siap mematuhi imbauan dari LIB, PSSI maupun Polri untuk tak membuat kerumunan.

"Untuk imbauan tidak ke stadion, kami dari suporter sangat mendukung. Kami sudah menginfokan ke teman-teman di komunitas. Kita harapkan tidak ke stadion. Kita cukup menonton siarannya melalui televisi, karena situasi sekarang lagi pandemi," ucap Ketua Semeton Dewata Bulldog, Ketut Budi, Selasa (02/03/21).

"Kemarin, dari IDI juga menyatakan tidak setuju ada Piala Menpora. Kita buktikan di sini suporter memang mengikuti anjuran dari pemerintah, Polri dan PSSI. Kita sangat tidak masalah tidak ke stadion untuk sementara. Terpenting ada hiburan, kita bisa lihat siaran langsung di televisi," lanjut Ketut Budi.