Liga Indonesia

Pasca Latihan Perdana Persib, Pelatih: Pemain Terlihat Seperti 'Berkarat'

Selasa, 2 Maret 2021 14:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Latihan Perdana Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (01/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Latihan Perdana Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (01/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi kebugaran pemainnya setelah menjalankan program latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (1/3/21).

Menurut Robert Alberts, kondisi fisik anak asuhnya masih berada di bawah rata-rata. Meski begitu, ia menganggap wajar lantaran pemain sudah cukup lama tidak berlatih bersama, setelah aktivitas latihan tim Persib diliburkan sejak awal November 2020 lalu.

Selain itu, pemain sudah hampir satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret 2020, karena pandemi Corona atau Covid-19.

"Tentunya bisa dilihat mereka terlihat seperti 'berkarat' tapi itu normal, karena mereka tidak bermain selama satu tahun karena sekarang sudah memasuki bulan Maret. Jadi tidak bisa berharap apapun," kata Robert Alberts, Senin (01/03/21).

Robert Rene Alberts menuturkan, pada sesi latihan perdana tersebut pemain diberi kesempatan olehnya untuk beradaptasi kembali dengan suasana lapangan dan menikmati kebersamaan di dalam tim. Butuh waktu bagi pemain untuk meningkatkan kembali kondisi fisiknya.

"Kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan berada di atas rumput lagi, merasakan bermain bola, bersama-sama di ruang ganti. Itu butuh waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan bagaimana beraktivitas di level tertinggi dalam sepakbola," ungkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%