Liga Indonesia

Kembali ke Persib, Jupe Antusias Sambut Piala Menpora 2021

Selasa, 2 Maret 2021 08:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@achmad16jufriyanto
Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, antusias menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada 21 Maret. Copyright: © Instagram/@achmad16jufriyanto
Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, antusias menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada 21 Maret.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, antusias menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe ini, hadirnya turnamen tersebut sangat dinantikan tak hanya oleh pemain, namun supporter juga sudah rindu dengan pertandingan resmi sepak bola Indonesia.

Pasalnya, sudah cukup lama tidak ada aktivitas sepakbola di Indonesia, setalah kompetisi Liga 1 2021 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

"Menanggapi turnamen seperti apa, Bobotoh, semua supporter, penonton berharap adanya aktivitas olahraga khususnya sepak bola, itu kita sambut dengan antusias dengan baik," kata Jupe seusai mengikuti program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/21).

Jupe menambahkan, bagi pemain sendiri turnamen pramusim ini, menjadi ajang pemanasan, sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021, lantaran cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan. 

Meski hanya sebatas turnamen pramusim, ditambah lagi persiapan yang cukup singkat, pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Yang jelas di turnamen ini kita akan memberikan yang terbaik, tapi mungkin sambil melihat kondisi tim seperti apa, kebugaran pemain seperti apa, yang kita tahu kan kondisi pemain yang masih kurang begitu bugar," jelasnya.