Liga Italia

Terancam Bangkrut, Inter Milan Resmi Cerai dengan Sponsor Utama

Selasa, 2 Maret 2021 10:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter @Inter
Aksi Ivan Perisic Saat Laga Inter Milan vs AC Milan di Serie A Italia Copyright: © Twitter @Inter
Aksi Ivan Perisic Saat Laga Inter Milan vs AC Milan di Serie A Italia

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Inter Milan, resmi berpisah dengan sponsor utama mereka, Pirelli, menyusul kabar pemilik Inter dari China, Suning Group, bangkrut.

Pirelli diketahui telah menjadi sponsor jersey Beneamata selama 27 tahun terakhir. Namun, dengan sangat terpaksa, musim 2020-2021 akan jadi yang terakhir kalinta Pirelli tampil dalam perlengkapan bertanding Inter.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Pirelli, Marco Tronchetti Provera, bahwa Inter Milan bakal mengganti sponsor kaos mereka mulai musim depan. Meski sudah berpisah, CEO memastikan hubungan Pirelli dengan Inter tetap baik.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan Antonello, Marotta, dan direktur Inter lainnya. Kami tidak akan menjadi sponsor seragam Inter lagi, tetapi hubungan kami dengan klub akan terus berlanjut,” kata Tronchetti Provera, melansir dari Football Italia.

Keputusan Pirelli untuk menghentikan dukungan mereka terhadap Inter diambil menyusul situasi finansial yang dihadapi pemilik Inter, Suning Group, yang sulit hingga berada di ambang kebangkrutan.

Pirelli juga berharap Inter tidak merasakan dampak besar dengan pemutusan kontrak kerja sama ini.Apalagi, Suning pekan lalu sudah mengonfimasi akan mendukung Inter secara finansial meski harus menggandeng investor baru.

“Kami harus berpegang pada fakta, mereka mendapat suntikan dana dan perusahaan menegaskan komitmennya kepada Inter. Karena itu, menurut saya harus ada jalur yang normal,” tandas Tronchetti Provera.

Pandemi virus corona memang begitu memengaruhi masalah finansial bagi Suning Group. Sebagai respons, chairman Suning Zhang Jindong memutuskan agar perusahaan mengurangi pengeluaran dengan menutup bisnis non-ritel.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%