In-depth

Bedah Formasi Inter Milan Jika Kedatangan Zinho Vanheusden dan Peter Gulacsi

Sabtu, 27 Februari 2021 17:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Vincent Van Doornick/Isosport/getty images
Bedah formasi mengejutkan klub Liga Italia, Inter Milan, jika jadi kedatangan dua pemain di lini belakang, Zinho Vaneusden dan Peter Gulacsi. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/getty images
Bedah formasi mengejutkan klub Liga Italia, Inter Milan, jika jadi kedatangan dua pemain di lini belakang, Zinho Vaneusden dan Peter Gulacsi.

INDOSPORT.COM - Bedah formasi mengejutkan klub Liga Italia, Inter Milan, jika jadi kedatangan dua pemain di lini belakang, Zinho Vaneusden dan Peter Gulacsi. 

Pemain sepak bola asal Belgia yang membela Standard Liege, Zinho Vanheusden, baru-baru ini mengatakan keinginannya untuk bisa kembali membela klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, suatu hari nanti.

Zinho Vanheusden adalah bek tengah asal Belgia yang masih berusia 21 tahun. Ia merupakan jebolan akademi Inter Milan pada 2018 yang lalu. Namun, di Inter Milan, peran Vanheusden terus tersisih. Ia belum sekali pun bermain bersama tim senior Nerazzurri.

Klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu langsung meminjamkannya ke klub Belgia yang bernama Standard Liege selama satu musim sampai 2019. Hal itu dikarenakan Vanheusden masih sangat muda dan butuh pengalaman.

Ternyata, Standard Liege sangat terkesan dengan kemampuan sang pemain. Sehingga, Inter rela melepas secara permanen Vanheusden pada tanggal 28 Juni 2019 dengan dana 12,5 juta euro atau sekitar Rp210 miliar.

Rupanya mantan klub Zinho, Inter Milan, tertarik untuk membawa pulang dirinya dengan menggunakan opsi buy back. Kabarnya Inter telah menyiapkan banderol transfer senilai 17 juta euro (sekitar Rp289 miliar) untuk bisa menebus salah satu bek terbaik di Liga Belgia itu.

Kedatangan Vanheusden ke Inter Milan bisa membuat kedalaman skuad Antonio Conter di lini belakang menjadi semakin menyeramkan. Selain Zinho, Inter juga tengah mengejar satu pemain lain, yakni di posisi kiper. 

Sudah sejak musim lalu Inter berkeinginan untuk mencari pengganti Samir Handanovic yang sudah berusia 36 tahun. Sosok yang menjadi buruan Inter adalah eks kiper Liverpool, Peter Gulasci

Penjaga gawang berusia 30 tahun yang kini membela RB Leipzig itu dianggap memiliki kemampuan teknis mirip dengan kiper veteran Liga Italia, Samir Handanovic. Menariknya, minat Inter Milan itu benar-benar serius di mana mereka sudah menawarkan kontrak besar nan menggiurkan.

Dengan kedatangan dua pemain ini, bakal seperti apa formasi Inter Milan nanti? Berikut ulasannya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%