Bola Internasional

Opsi Duet Berbahaya Lini Depan Inter Milan Andai Kedatangan Sergio Aguero

Rabu, 24 Februari 2021 17:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Aguero usai cetak hattrick di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Aguero usai cetak hattrick di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Melihat beberapa opsi lini depan Inter Milan yang mungkin bisa mereka mainkan usai kedatangan Sergio Aguero pada bursa transfer mendatang.

Nama Sergio Aguero sendiri belakang memang sedang ramai diperbincangkan, terutama jelang berakhirnya kontrak sang pemain pada bulan Juni 2021 mendatang.

Sepanjang musim ini, Sergio Aguero memang tak banyak bermain berkat rangkaian cedera, disusul juga dengan pandemi Covid-19 selamam 2020. Sejauh ini, ia baru mencatatkan 5 penampilan Liga Inggris tanpa mencetak 1 gol pun.

Meski demikian, Manchester City terlihat tak terlalu kehilangan dirinya. Terbukti, mereka masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 10 poin dari Manchester United di posisi kedua meski tanpa Aguero.

Selain itu, The Citizens juga mulai santer dikaitkan dengan sejumlah striker yang akan mereka boyong di bursa transfer musim panas sebagai pengganti Sergio Aguero.

Dengan kondisi tersebut, sejumlah media pun menyebut bahwa masa depan Sergio Aguero di Etihad Stadium akan segera berakhir, tepatnya saat kontrak bintang Argentina itu usai akhir musim ini.

Dilansir dari El Chiringuito, disebutkan bahwa kubu Juventus dan Inter Milan kabarnya sudah menjalin kontak dengan sahabat dekat Lionel Messi ini.

Aguero sendiri memang sudah diperbolehkan berbicara dengan klub lain berkat regulasi bosman ruling, sehingga tak menutup kemungkinan jika dirinya bisa langsung berganti jersey musim depan.

Dari beberapa tim yang kepincut mendatangkan Aguero, kubu Inter Milan tampaknya paling serius untuk memboyong striker 32 tahun ini, apalagi pelatih Antonio Conte sangat menyukai tipikal penyerang seperti Aguero.

Andai Inter Milan sukses mendatangkan Aguero, klub peraih treble winner tahun 2010 silam itu pun diprediksi memiliki banyak alternatif buat lini serang mereka musim depan.

Lantas seperti apa opsi duet lini serang Inter Milan usai kedatangan Sergio Aguero nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.

Aguero-Lukaku

© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Oleksandr Zinchenko dan Sergio Aguero Copyright: Nick Potts/PA Images via Getty ImagesOleksandr Zinchenko dan Sergio Aguero

Duet pertama adalah Sergio Aguero dan Romelu Lukaku. Mengandalkan kecepatan serta ketajaman masing-masing striker yang sudah terbukti di kompetisi lokal, menjadikan keduanya sebagai tandem sempurna buat taktik Conte yang memaksimalkan skema full counter attack.

Sergio Aguero yang dikenal punya akselerasi tinggi, diprediksi bisa mengimbangi permainan Lukaku yang biasanya jadi tembok dan holding ball dari lini tengah.

Sehingga saat bola sedang berada di kaki Lukaku, kecepatan Aguero bisa langsung membuat skema penyerangan Inter Milan lebih efektif.

Permainan Aguero sendiri sejatinya mirip dengan Lautaro Martinez, namun bedanya Aguero punya tingkat finishing yang lebih baik sehingga potensi gol Inter Milan bisa makin tinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%