Liga Indonesia

Antusias, Gibran Pastikan Kota Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora

Rabu, 3 Maret 2021 16:45 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Tim Media Gibran
Gibran Rakabuming, 'Blusukan' membagikan bantuan kepada warga menggunakan jersey Manchester United Copyright: © Tim Media Gibran
Gibran Rakabuming, 'Blusukan' membagikan bantuan kepada warga menggunakan jersey Manchester United

INDOSPORT.COM - Penunjukkan Kota Solo sebagai salah satu venue Piala Menpora 2021 mendapat sambutan antusias Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menegaskan bahwa Kota Bengawan termasuk Stadion Manahan siap jadi tuan rumah turnamen yang akan bergulir mulai 21 Maret mendatang. Solo juga dikabarkan menjadi lokasi pembuka Piala Menpora 2021.

"Tentu saja kami siap dan menyambut antusias Piala Menpora. Kita ramaikan lagi sepak bola Solo. Sepak bola berjalan, namun dengan penerapan protokol kesehatan. Kami dukung," kata Gibran Rakabuming Raka, Rabu (3/3/21).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memaparkan, pihaknya terus berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali terkait pelaksanaan Piala Menpora.

"Segera akan dibereskan persiapannya semua (upacara pembukaan). Selama ini komunikasi dengan Menpora kami lakukan terus-menerus," paparnya.

Dikatakannya, Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret dengan pembukaan direncanakan di Stadion Manahan. Tidak menutup kemungkinan pelaksanaan semifinal dan final juga berlangsung di sana.

"Kick-off di Stadion Manahan, 21 Maret nanti. Harusnya semifinal dan final juga dilaksanakan di Solo," tutur kader PDI Perjuangan tersebut.