Liga Indonesia

Hadapi Timnas Indonesia U-23, Tira Persikabo Waspadai Shin Tae-yong

Rabu, 3 Maret 2021 12:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 disambut baik oleh striker Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro. Baginya laga kali ini jadi tolok ukur kekuatan tim sebelum berlaga di Piala Menpora.

Tira Persikabo akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada Rabu (03/03/21), malam WIB nanti. Laga ini berlangsung di Stadion Madya secara tertutup.

Menghadapi Timnas Indonesia U-23 menjadi pengalaman berharga bagi Tira Persikabo. Terlebih tim berjuluk Laskar Pajajaran sedang bersiap tampil di Piala Menpora.

"Saya kira uji coba ini sangat bagus untuk menjadi tolok ukur kita dari latihan yang telah kita lakukan," ucap striker Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro.

"Pertandingan ini tentu bermanfaat sekali agar kita kembali merasakan sebuah pertandingan ketat. Sekaligus membantu mengembalikan kemampuan kita karena satu tahun kita tidak bermain normal," tambahnya.

Gustur pun menilai Tira Persikabo sudah menjalani persiapan dengan matang untuk laga ini. Dimana mereka telah rutin berlatih baik fisik dan mental.

"Saya kira persiapan berjalan normal. Apalagi kita berlatih terus, jadi sudah siap fisik dan mental. Tinggal pematangan strategi saja dan itu biasanya dilakukan saat meeting, dan latihan terakhir hari ini," bebernya.

Gustur menambahkan satu sosok yang diwaspadai di Timnas Indonesia. Bukan sosok pemain, melainkan sosok pelatih Shin Tae-yong yang menjadi perhatian Gustur.

Sebab Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan merupakan negara yang ngotot dalam permainan sepak bola.

"Mereka punya pelatih dari Korea Selatan yang terkenal dengan permainan ngototnya. Jadi itu yang perlu diantisipasi oleh kita," pungkas Gustru