Liga Indonesia

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Hari Ini: Tantang Tira Persikabo

Rabu, 3 Maret 2021 13:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry/Indosport
Persiapan SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Akan Menantang Tira Persikabo di Laga Uji Coba. Copyright: © Herry/Indosport
Persiapan SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Akan Menantang Tira Persikabo di Laga Uji Coba.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong melawan kontestan Liga 1 2021, Tira Persikabo.

Diketahui, laga uji coba menantang Tira Persikabo menjadi ujian bagi timnas Indonesia U-23 setelah sejak 8 Februari 2021 lalu menjalani rangkaian pemusatan latihan.

Sebanyak 36 pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut. Timnas indonesia U-23 dipersiapkan untuk menghadapi ajang SEA Games 2021 di Vietnam. 

Setelah melawan Tira Persikabo, mereka juga akan menantang juara Liga 1 2019 lalu yakni Bali United. Shin Tae-yong menegaskan kalau pasukannya wajib menang dan menampilkan permainan terbaik.

"Kami harus menang. Kami menargetkan kemenangan pada dua laga uji coba ini," kata Shin Tae-yong.

"Saya minta ke pemain, mereka harus kerja keras di dalam lapangan dan tidak boleh terbiasa dengan kekalahan. Jadi mesti menang terus!" ucapnya menambahkan.

Selain itu, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut tidak ingin ada pemain yang cedera. Ia tau kalau para pemain sudah rindu bermain di klubnya masing-masing untuk menghadapi turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

"Kami berharap tidak ada pemain yang cedera agar mereka bisa bermain kembali di turnamen pramusim," ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, uji coba melawan skuat Garuda disambut baik oleh striker Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro. Baginya pertandingan kali ini menjadi tolok ukur kekuatan tim sebelum berlaga di Piala Menpora.

"Saya kira uji coba ini sangat bagus untuk menjadi tolok ukur kita dari latihan yang telah kita lakukan," ujar Gustur.

"Pertandingan ini tentu bermanfaat sekali agar kita kembali merasakan sebuah pertandingan ketat. Sekaligus membantu mengembalikan kemampuan kita karena satu tahun kita tidak bermain normal," tuturnya menambahkan.