Liga Indonesia

Shin Tae-yong Ingin Sapu Bersih Kemenangan di Dua Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Rabu, 3 Maret 2021 12:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menargetkan sapu bersih kemenangan dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23. Baginya dia tidak mau para pemainnya terbiasa dengan kekalahan.

Timnas Indonesia U-23 memang akan melakoni dua laga uji coba. Kekuatan Timnas Indonesia U-23 pertama akan dijajal oleh Tira Persikabo pada malam nanti.

Dilanjutkan dua hari berselang, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Jawara Liga 1 2019, Bali United. Kedua laga ini berlangsung di Stadion Madya tanpa adanya penonton. Karena seluruh laga uji coba berlangsung dalam protokol Kesehatan yang ketat.

Berbicara dua laga uji coba ini, Shin Tae-yong ingin meraih kemenangan. Untuk itu dia meminta kepada anak asuhnya bekerja keras demi mendapatkan misi tersebut.

"Kami harus menang. Kami menargetkan kemenangan pada dua laga uji coba ini," ucap Shin Tae-yong.

"Saya minta ke pemain, mereka harus kerja keras di dalam lapangan dan tidak boleh terbiasa dengan kekalahan. Jadi mesti menang terus!" tegas pelatih asal Korea Selatan ini.

Namun meski begitu, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera di dua laga uji coba nanti. Sebab para pemainnya sudah dinanti oleh klub untuk tampil di Piala Menpora yang akan kick off pada 21 Maret mendatang.

"Kami berharap tidak ada pemain yang cedera agar mereka bisa bermain kembali di turnamen pramusim," tutup mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma FC tersebut.