Liga Indonesia

Latihan Perdana di Persib, Bek Timnas U-19 Dapat Penilaian Positif Robert Rene Alberts

Selasa, 2 Maret 2021 11:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan perdana di Persib Bandung, Senin (01/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan perdana di Persib Bandung, Senin (01/03/21).

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, mendapatkan penilaian positif dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, setelah menjalankan program latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, Bayu sudah bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya, walaupun latihan tersebut merupakan yang pertama bagi pemain yang sempat memperkuat salah satu klub Liga 2, Semeru FC ini.

Meski begitu, Robert Alberts menilai masih ada yang harus ditingkatkan oleh Bayu, salah satunya sentuhan bola. Namun, ia memahami lantaran pemain sudah cukup lama tidak berlatih bersama, setelah aktivitas tim Persib diliburkan sejak awal November 2020 lalu. 

"Bayu menunjukan kesan yang bagus, dia masih muda, dan bisa dilihat tadi dia menunjukan banyak energi meskipun sentuhan bolanya belum," kata Robert Alberts.

Pada sesi latihan perdana tersebut, Bayu bisa cepat beradaptasi dengan pemain lainnya yang sudah lebih dulu bergabung dengan Persib Bandung.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Bayu merupakan pemain yang berkualitas apalagi usianya saat ini masih muda. Sehingga, kemampuan pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, itu masih bisa berkembang.

"Bagus melihat Bayu karena dia punya kualitas dan pemain yang positif. Bagus juga melihatnya bisa gabung dengan tim, setelah sudah cukup lama menandatangani kontrak," ucapnya.