Liga Indonesia

Robert Alberts Pastikan Persib Tak Punya Target Tinggi di Piala Menpora

Rabu, 3 Maret 2021 12:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal target timnya di Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal target timnya di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak memiliki target tinggi pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 21 Maret 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, jadwal kick-off Piala Menpora 2021 tidak ideal, karena tim hanya memiliki waktu persiapan sekitar tiga pekan, sedangkan waktu yang ideal untuk mematangkan persiapan sekitar enam sampai delapan pekan.

Apalagi, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Oleh karena itu, pada turnamen pramusim ini Robert Alberts tidak membebani target tinggi kepada anak asuhnya dan akan dimanfaatkan olehnya untuk memberikan kesempatan bermain pada seluruh pemainnya.

"Tidak sama sekali. Saya menargetkan pemain untuk bermain sepak bola, semua mendapat waktu yang setara dalam bermain dan tidak berpikir soal memenangkan pertandingan atau turnamen," ucap Robert Alberts.

Meski tidak memiliki target tinggi, namun pemain tidak bisa santai untuk menghadapi turnamen Piala Menpora ini. Pasalnya, Robert Alberts tetap mempersiapkan program latihan bagi skuat Maung Bandung, bahkan rencananya akan digelar sehari dua kali.