In-depth

Unggul 15 Poin dari Man United, Kapan Manchester City Bisa Segel Gelar Juara Liga Inggris?

Rabu, 3 Maret 2021 08:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/mancity
Manchester City menang 4-1 atas Wolverhampton di Liga Inggris dan akan menghadapi Manchester United akhir pekan ini. Kapan mereka bisa menyegel gelar juara? Copyright: © twitter.com/mancity
Manchester City menang 4-1 atas Wolverhampton di Liga Inggris dan akan menghadapi Manchester United akhir pekan ini. Kapan mereka bisa menyegel gelar juara?

INDOSPORT.COMManchester City menang 4-1 atas Wolverhampton di Liga Inggris dan akan menghadapi Manchester United akhir pekan ini. Kapan mereka bisa menyegel gelar juara?

Berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara, Manchester City tampil gemilang di lanjutan gelaran Liga Inggris. Menjamu Wolverhampton Wanderers, Rabu (03/03/21) dini hari WIB, The Citizens meraih kemenangan telak 4-1.

City membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Leander Dendoncker di menit ke-15. Di babak kedua, Conor Coady sempat menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-61, sebelum brace Gabriel Jesus dan 1 gol Riyad Mahrez membawa anak asuh Pep Guardiola menutup laga dengan pesta gol 4-1.

Kemenangan ini memperpanjang rekor City menjadi 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Di Liga Inggris sendiri, Raheem Sterling dkk kini mencatatkan 15 kemenangan beruntun.

Hasil ini pun semakin mengokohkan posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengoleksi 65 poin dari 27 laga, unggul 15 poin dari rival sekota Manchester United yang ada di posisi kedua, serta 16 poin dari Leicester City di peringkat ketiga.

Meski demikian, jarak itu masih bisa menipis lagi menjadi 12 dan 13 poin jika Manchester United sukses mengalahkan Crystal Palace dan Leicester mengalahkan Burnley, Kamis (04/03/21) dini hari WIB.

Dengan situasi ini, tensi panas dipastikan akan tersaji akhir pekan ini, tepatnya Minggu (07/03/21) malam WIB, ketika Manchester City menjamu Manchester United.

Pep Guardiola selaku manajer City tentu menginginkan anak asuhnya menyegel gelar juara Liga Inggris secepat mungkin, agar bisa mengalihkan fokus mereka ke Liga Champions yang sampai saat ini masih gagal mereka juarai.

Lantas, dengan keunggulan 15 poin atas Manchester United dan fakta bahwa kedua tim akan berduel langsung akhir pekan ini, kapan momen tercepat Manchester City bisa menyegel gelar juara Liga Inggris musim ini? Berikut ini sejumlah skenario yang mungkin, seperti dilansir Daily Mirror.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%