Liga Spanyol

Bakal Jadi Pemilik Resmi Valencia, Berapa Total Kekayaan Pangeran Johor

Kamis, 4 Maret 2021 16:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Malay Mail
Salah satu sultan yang berasal dari Asia Tenggara yakni Pangeran Johor dikabarkan bakal segera menjadi pemilik resmi Valencia. Copyright: © Malay Mail
Salah satu sultan yang berasal dari Asia Tenggara yakni Pangeran Johor dikabarkan bakal segera menjadi pemilik resmi Valencia.

INDOSPORT.COM – Salah satu sultan yang berasal dari Asia Tenggara yakni Pangeran Johor dikabarkan bakal segera menjadi pemilik resmi Valencia.

Pangeran Johor yang memiliki nama asli Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim itu dikabarkan bakal segera mengambil alih kepemilikan Valencia dari tangan Peter Lim.

Kabar tersebut tersiar beberapa waktu yang lalu dan telah dikonfirmasi langsung oleh sosok yang bersangkutan lewat akun pribadi media sosial miliknya.

Lalu seberapa kaya Tunku Ismail atau Pangeran Johor ini hingga berani mengakuisisi Valencia yang merupakan salah satu klub dengan sejarah panjang di kancah LaLiga Spanyol maupun Eropa ini?

Laporan dari Forbes menyebutkan jika Pangeran Johor memiliki total kekayaan sekitar 750 juta euro (sekitar Rp12,8 triliun). Putra tertua dari 5 bersaudara ini diketahui memiliki jet pribadi berjenis Boeing 737 yang ditaksir memiliki nilai lebih dari 90 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun). Dirinya juga memiliki mansion yang desainnya merupakan replika dari serial Flintstones.

Sebelum tertarik membeli Valencia, Pangeran Johor diketahui telah memiliki klub sepakbola yang berbasis di Malaysia.

Klub tersebut adalah Johor Darul Ta’zim FC yang diketahui merupakan salah satu klub tersukses di Malaysia dan Asia Tenggara.