Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Ryuji Kapten di Malaysia, Abimanyu Cetak Gol

Selasa, 2 Maret 2021 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© newcastlejetsfc.com.au
Syahrian Abimanyu Saat Berlatih Bersama Newcastle Jets Copyright: © newcastlejetsfc.com.au
Syahrian Abimanyu Saat Berlatih Bersama Newcastle Jets

INDOSPORT.COM – Berikut kabar pemain Indonesia yang berkarier di Asia dalam sepekan terakhir, mulai dari Ryuji Utomo yang jadi kapten di Malaysia hingga Syahrian Abimanyu cetak gol buat Newcastle.

Dalam sepekan terakhir, tercatat hanya para pemain Indonesia di Liga Thailand, Australia, Korea Selatan dan sebagian Timur Tengah saja yang menjalani pertandingan. Sementara negara lainnya, masih belum memulai kompetisi untuk gelaran musim 20/21.

Untuk kawasan ASEAN, beberapa liga diperkirakan baru akan bergulir pertengahan Maret ini, namun sebelum itu sudah banyak tim-tim peserta yang jalani laga persahabatan.

Seperti yang dilakukan klub peserta Liga Malaysia, Pahang FA. Tim yang juga diperkuat oleh eks bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo Prabowo, tersebut baru saja jalani partai uji coba kontra Perak FC pada 28 Februari 2021 lalu.

Menariknya, Ryuji Utomo Prabowo yang jadi rekrutan baru Pahang FA musim ini langsung dipercaya sebagai kapten untuk menjalani laga uji coba. Hal tersebut terlihat di postingan terbaru Ryuji Utomo di Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut ada tiga foto bek berusia 25 tahun itu saat mengenakan ban kapten di lengan kirinya. Ryuji juga menuliskan keterangan bahwa ia siap untuk membawa Penang FC berlaga di Liga Super Malaysia 2021.

"Siap untuk #MalaysiaSuperLeague 2021 dengan @officialpenangfc! #HariaPenang#Haria," tulis Ryuji Utomo.

Tidak cuma Ryuji Utomo, beberapa pemain Indonesia lain juga catatkan performa impresif minggu lalu. Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, rapor pemain Indonesia di Asia dalam sepekan terakhir.

Asnawi Mangkualam (Korea Selatan)

© Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam. Copyright: Gabriel BudiAsnawi Mangkualam.

Dari negeri ginseng, bek muda Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang dikabarkan harus kembali jalani isolasi mandiri meski sebelumnya sempat ikut latihan bersama skuad Ansan Greeners FC yang mentas di K-League 2.

Dalam latihan debutnya di Ansan, Asnawi mengatakan jika dirinya cukup kesulitan beradaptasi dengan cuaca Korea yang saat itu sedang dilanda salju.

"Adaptasi cuaca yang butuh waktu. Disini lagi musim dingin, minus 4 derajat, kadang 7, beku kaya es batu, dingin banget," kata Asnawi dalam live Instagram bersama APPI.

"Sampai gak bisa tendang bola. Jadi pertama kali latihan itu ada salju, gak bisa tendang, napak saja sakit, lalu tarik napas juga susah," ujar Asnawi menamahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
62%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%