Bola Internasional

Main Layaknya Zinedine Zidane di Klub Thailand, Pelatih Brasil Puji Potensi Todd Ferre

Sabtu, 27 Februari 2021 07:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC Copyright: © Instagram Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC

INDOSPORT – Bermain sebagai gelandang serang mirip dengan Zinedine Zidane, potensi pemain Indonesia Todd Rivaldo Ferre saat mentas di Liga Thailand dapat pujian dari pelatih asal Brasil.

Sejak bergabung dengan Lampang FC, tim peserta Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand pada akhir Desember lalu, Todd Ferre sendiri perlahan memang berhasil mendapat tempat di skuat utama.

Sebelum laga kontra Khon Kaen FC pada tanggal 24 Februari lalu, tercatat Todd Ferre sudah dua kali menjadi starter dan bermain sejak menit pertama bersama Lampang FC.

Namun sayang, dari total pertandingan yang telah dimainkan Todd Ferre bersama Lampang FC sejauh ini, dirinya baru sekali merasakan kemenangan yakni pada partai debutnya 7 Februari silam.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-19 tersebut, Todd Ferre masuk pada babak injury time saat timnya sudah unggul 0-2 atas Uthai Thani FC lewat gol Alex Rafael (27’) dan Wichit Tanee (87’).

Total sejauh ini, mantan punggawa Persipura tersebut sudah lima kali tampil dengan dua diantaranya dimainkan sebagai attacking midfielder atau gelandang serang.

Walau belum memberikan kontribusi maksimal buat Lampang FC, namun penampilan Todd Ferre sebagai Zinedine Zidane nya skuad The Emerald Chariots sudah mendapat pujian, salah satunya dari pelatih tim rival di Liga Thailand.

Adalah Wanderley Machado da Silva Junior, pelatih Phrae United FC yang juga pesaing Lampang FC di Thai League 2 musim ini. Menurut juru latih asal Brasil tersebut, Todd Ferre punya kemampuan cukup baik terutama untuk mentas di Thailand yang dikenal punya tensi pertandingan lebih sengit.

Wanderley menambahkan, bahwa posisi gelandang serang yang dimainkan Todd Ferre dalam beberapa laga terakhir sangat cocok bagi Todd, lantaran eks Timnas U-19 itu punya mobilitas dan kecepatan yang mumpuni.

“Todd punya potensi besar dan pasti bisa sukses di manapun dia main. Di sepakbola Thailand, Todd lebih bagus sebagai gelandang serang, karena dia punya mobilitas, kecepatan, Skill, dan tendang bagus ke gawang,” ucap Wanderley Machado da Silva Junior kepada INDOSPORT.

“Pasti sebentar lagi teman-teman dari tim Lampang mulai mengerti permainan Todd dan dia bisa beri bukti kalau dia adalah pemain kelas, seperti yang kami sering lihat aksi dia di sepakbola Indonesia,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
64%