Bola Internasional

Bek Polandia Terpesona dengan Kerja Keras Egy Maulana di Lechia Gdansk

Rabu, 24 Februari 2021 20:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© lechia.pl/betclic
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan). Copyright: © lechia.pl/betclic
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan).

INDOSPORT.COM – Salah satu bek muda Polandia merasa kagum dengan kerja keras pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, selama dua tahun memperkuat Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri sendiri perlahan mulai mendapatkan tempat serta teman di Lechia Gdansk. Bahkan dalam salah satu konten khusus di channel Youtube Rakuten Sports beberapa waktu lalu, bintang jebolan SKO Ragunan ini mendapat pujian dari bintang Lechia.

Adalah Rafat Kobryn, bek berusia 21 tahun tersebut merupakan teman sekamar Egy Maulana Vikri dan mengaku sangat takjub dengan kerja keras bintang Egy dalam berlatih.

Rafat Kobryn mengaku, jika Egy Maulana Vikri sangat bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan situasi Polandia terutama dari segi bahasa yang memang sangat berbeda jauh dengan Indonesia.

Dijelaskan bahwa, Egy Maulana Vikri secara perlahan berbicara dengan bahasa Inggris untuk komunikasi dan sesekali mempelajari bahasa dasar Polandia.

"Egy berkomunikasi dengan kata-kata Polandia yang sederhana, belajar dari saya atau pemain-pemain lainnya," tutur Kobryn pada Selasa (23/02/21) lalu.

"Atau dia berbicara dengan bahasa Inggris yang sederhana dan semua pemain memahaminya. Kami juga berkomunikasi dengan cara yang dipahaminya dan itu saja," tambahnya.

Lebih lanjut Rafat Kobryn membeberkan, bahwa semangat Egy Maulana Vikri tak cuma terlihat dari proses adaptasi bahasa melainkan juga etos kerja selama latihan yang ia anggap sangat fokus.

"Saat di kamp latihan, ketika kami berbagi kamar, kami selalu bisa bersenang-senang, tetapi ada juga waktunya untuk istirahat karena Egy sangat fokus dengan tujuannya di sini," tutup peraih gelar juara Polish SuperCup bersama Lechia pada tahun 2019 silam.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri sendiri tampaknya akan menjalani musim terakhirnya bersama Lechia Gdansk tahun ini. Pasalnya sesuai kontrak, masa bakti Egy Maulana Vikri di Lechia hanya sampai 30 Juni 2021, dan sejauh ini belum ada kabar terkait perpanjangan kontrak.

Walau belum ada kejelasan terkait masa depan di Lechia Gdansk, namun sejumlah tim besar Polandia dikabarkan sudah siap untuk menampung Egy Maulana Vikri jika sang pemain resmi hijrah dari PGE Arena Gdańsk.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%