Bola Internasional

Kabar Para Pemain Indonesia di Eropa: Egy Menang Bersama Lechia, Witan Masih Cadangan

Senin, 22 Februari 2021 22:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala

INDOSPORT.COM – Berikut kabar para pemain Indonesia yang memperkuat sejumlah tim Eropa sepekan terakhir, mulai dari Egy Maulana Vikri yang menang bersama Lechia Gdansk hingga Witan Sulaeman di Serbia.

Memasuki paruh kedua kompetisi musim 20/21, beberapa pemain Tanah Air berhasil menarik minat tim-tim luar negeri hingga akhirnya resmi bergabung dan tampil di kompetisi luar Indonesia.

Teranyar ada Miftah Anwar Sani, bek muda asal Persita tersebut dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Bosnia, FK Sloboda Tuzla. Pemain 25 tahun itu akan dikontrak selama putaran kedua atau hingga Juni 2021 mendatang.

Salah satu agen pemain, Aggy Eka mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Dirinya turut membantu proses kepindahan Miftah, seperti mengurus administrasi hingga kontrak.

"Kita silent dulu selama ini karena pemain statusnya adalah pemain Persita. Tidak Professional kalau membicarakan klub lain," ujar Aggy Eka.

"Dia statusnya dilepas Persita, disana sampai Juni nanti," imbuhnya.

Dengan hadirnya Miftah Anwar Sani, maka Indonesia setidaknya sudah mengirimkan setidaknya 10 pemain lokal yang mentas di benua Eropa.

Namun sayang, tak semua dari pemain tersebut yang turun merumput pada pekan ini, salah satu penyebabnya adalah pandemi Covid-19 yang memaksa sebagian kompetisi tertunda.

Meski begitu, tetap ada beberapa liga Eropa yang masih bergulir dan para pemain Indonesia pun berkesempatan menunjukkan aksinya. Berikut INDOSPORT coba merangkum kabar para pemain Indonesia di Eropa dalam sepekan terakhir.

Kelana Noah Mahessa dan Luah Mahessa

© PSSI
Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19. Copyright: PSSIKelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy, dua pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

Kabar pertama datang dari Liga Jerman, terdapat dua kakak beradik bintang Timnas Indonesia yakni Kelana Noah Mahessa dan Luah Mahessa. Keduanya memperkuat Bonner SC yang mentas di Regionalliga West atau kasta keempat Liga Jerman.

Dalam sepekan terakhir, Bonner SC belum memainkan pertandingan namun sepanjang bulan Februari ini mereka tercatat baru sekali tanding melawan Wegberg-Beeck (06/02/21).

Dalam laga yang berkesudahan 0-2 untuk kemenangan Bonner SC tersebut, hanya Kelana Mahessa yang masuk dalam daftar susunan pemain. Tapi sayang, gelandang 20 tahun itu cuma jadi penghuni bangku cadangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
56%