Liga Indonesia

Kepolisian: Laga Uji Coba Timnas Indonesia Bukan Dibatalkan tapi Ditunda

Kamis, 4 Maret 2021 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Rabu (03/03/21) malam batal digelar karena belum mendapatkan izin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Rabu (03/03/21) malam batal digelar karena belum mendapatkan izin.

INDOSPORT.COM - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, menjelaskan status pertandingan uji coba timnas Indonesia melawan dua tim Liga 1 yakni Tira-Persikabo dan Bali United.

Agenda tersebut bukan dibatalkan, melainkan ditunda. Laga timnas Indonesia kontra Tira-Persikabo dan Bali United telah dijadwalkan ulang dan tetap berlangsung pekan ini.

Sebelumnya, laga timnas Indonesia vs Persikabo yang seharusnya berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (03/03/21) malam dibubarkan oleh polisi karena belum mengantongi izin. Para pemain kedua tim yang telah tiba di stadion diminta untuk kembali ke hotel satu jam sebelum kick off. 

Kemudian, jadwal pertandingan melawan Bali United pada 5 Maret juga terpaksa dibatalkan. Pihak Serdadu Tridatu telah mengkonfirmasi tidak berangkat ke Jakarta pada hari ini. 

"Pertandingan tersebut bukan dibatalkan tapi ditunda. Hasil koordinasi PSSI dan Mabes Polri menghasilkan, pertandingan tetap berlangsung. Direncanakan 5 Maret 2021, lalu kedua 7 Maret 2021 dilakukan di Stadion Madya, Senayan," kata Ahmad saat jumpa pers yang dipantau secara virtual, Kamis (04/03/21). 

"Pertandingan 5 Maret Timnas U-23 vs Tira-Persikabo. Kedua, Timnas U-23 vs Bali United. Waktu kick-off itu pukul 19.00 WIB," sambungnya.