Liga Indonesia

Mepet, Jupe Akui Persiapan 3 Pekan Tak Cukup untuk Piala Menpora 2021

Kamis, 4 Maret 2021 18:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat launching tim beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat launching tim beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memiliki waktu persiapan sekitar tiga pekan untuk menghadapi turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April nanti.

Menurut bek Persib, Achmad Jufriyanto, waktu persiapan sekitar tiga pekan yang dimiliki skuat Maung Bandung tidak cukup untuk menghadapi Piala Menpora. 

Apalagi, sebelumnya pemain sudah cukup lama tidak berlatih bersama, lantaran aktivitas tim diliburkan dan hampir setahun tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi. Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona.

Meski begitu, Jupe, sapaan akrabnya, tetap antusias menyambut turnamen pramusim ini sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada Juni mendatang.

"Nggak cukup tiga Minggu, tapi tetap saja. Kami masih menunggu sampai setelah lebaran atau kapan pun itu, setidaknya semaksimal mungkin dalam tiga pekan ke depan menjelang turnamen. Fokus kami untuk kompetisi," kata pengguna nomor punggung 16 ini.

Hal serupa sebelumnya juga dikatakan pelatih Robert Rene Alberts. Menurutnya, turnamen ini tidak ideal lantaran Persib memiliki waktu persiapan yang cukup singkat, sehingga mereka tidak memiliki target tinggi di turnamen Piala Menpora 2021 ini.

Sementara itu, Achmad Jufriyanto baru kembali lagi ke Persib Bandung setelah pada musim 2020 membela Bhayangkara FC dengan status pinjaman.

Jupe dibawa pulang oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk mengisi pos bek tengah yang ditinggalkan Fabiano Beltrame. Pemain naturalisasi ini dilepas lantaran tidak masuk dalam skema Persib untuk Liga 1 2021.