Liga Indonesia

Bhayangkara Resmi Datangkan Hansamu Yama setelah Dilepas Persebaya

Jumat, 5 Maret 2021 16:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama merapat ke Bhayangkara FC setelah dilepas Persebaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama merapat ke Bhayangkara FC setelah dilepas Persebaya.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara Solo FC kembali meresmikan pemain baru untuk melengkapi skuat jelang Piala Menpora 2021 dan Liga 1. Kali ini The Guardian mendatangkan bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama.

Media officer Bhayangkara, Anggra Bratama, mengonfirmasi bahwa Hansamu Yama diikat kontrak selama semusim. Ia direkrut setelah tak memperpanjang kontrak bersama Persebaya Surabaya. 

"Betul bang sudah resmi, kontraknya setahun. Kalau soal nilainya saya kurang tahu, rahasia manajemen itu," tuturnya melalui pesan singkat.

Bhayangkara FC pun sudah mengumumkan kedatangan Hansamu ke publik melalui media sosialnya. Pemain 26 tahun itu juga telah bergabung dalam latihan hari ini, meski sebatas perkenalan dan adaptasi.

"Sudah hadir di latihan tadi, tapi belum ikut masih tahap penyesuaian," kata Anggra Bratama.

Sebelum ke Bhayangkara FC, Hansamu Yama juga sempat dikaitkan dengan tim Liga 1 lainnya yakni Persija Jakarta.

Namun, nampaknya manajemen Macan Kemayoran tidak serius untuk menggaet bek tengah itu, sebab skuatnya masih lengkap.

Hansamu Yama jadi pemain ketiga yang didatangkan Bhayangkara Solo FC, setelah sebelumnya ada nama Arthur Bonai dan Osas Saha. Hansamu diproyeksikan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Achmad Jufriyanto dan Lee Won-jae yang tak diperpanjang kontrak.

Saat ini, Bhayangkara mulai rutin berlatih di lapangan UNS Solo, Jawa Tengah. Tim asuhan Paul Munster akan bermarkas di kota tersebut dan bermain di Stadion Manahan Solo.